Milad Aisyiyah, Pj Bupati Langkat : Kuatkan Dakwah Kemanusiaan

LANGKAT | Pj Bupati Langkat HM Faisal Hasrimy AP, M.AP hadiri resepsi milad ‘Aisyiyah ke-107 PDA dan Pengukuhan Pimpinan Daerah Nasyiatul ‘Aisyiyah Kabupaten Langkat, di Pendopo Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Sabtu (01/06/2024).

Dalam sambutan Pj Bupati Langkat, Faisal Hasrimy sekaligus membuka pelaksanaan resepsi milad Aisyiyah ke-107 PDA. Atas nama pribadi dan kedinasan mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Aisyiyah Kabupaten Langkat.

Selamat atas milad Aisyiyah ke- 107 semoga Allah subhanahu Wa ta’ala senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingannya pada kita semua.

“Dan selamat mengemban amanah semoga peran aktif kaum perempuan muda Muhammadiyah melalui wadah nasyiatul Aisyiyah dapat menjadi ladang amal dalam menegakkan ajaran agama Islam,” ungkap Faisal.

Sambungnya, pada pengukuhan pimpinan daerah nasyiatul Aisyah Kabupaten Langkat periode 2022-2026, Pj Bupati mengucapkan berbesar hati atas silaturahmi perserikatan Aisyiyah hari ini dan saya berharap melalui keberadaan bunda- bunda kami dalam wadah organisasi ini dapat menguatkan beragama di setiap rumah tangga muslim khususnya di Langkat.

Terima kasih banyak kepada teman-teman Aisyiyah yang ikut berpartisipasi mendukung program pemerintah Kabupaten Langkat dalam penanganan stunting ini adalah hal yang luar biasa 

“Teruslah berbuat warga Muhammadiyah dan Aisyiyah untuk memberikan pencerahan kebaikan di masyarakat melalui keteladanan dan sikap dan hubungan sosial dalam hidup bermasyarakat sesuai visi religius yang diusung,” harap Pj Bupati Langkat Faisal.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum Pimpinan PD Aisyiyah Langkat, Rahayu Widia Ningsih SP,S. Sos,i berterimakasih kepada Bapak Pj Bupati Langkat yang berkenan hadir dan juga memfasilitasi.

Dan ucapan terima kasih juga disampaikan Rahayu kepada Bapak Rudi Al Fahri Rangkuti, juga banyak membantu kebutuhan di acara milad Aisyiyah yang ke 107 dan pengukuhan PDN Aisyiyah Langkat.

Milad ‘Aisyiyah ke 107 tahun ini merupakan momentum yang penting bagi ‘Aisyiyah untuk terus menguatkan “komitmen dalam melakukan dakwah kemanusiaan universal.”

Rahayu mengatakan, dakwah kemanusiaan semesta dimaknai sebagai dakwah yang melintas batas agama, bangsa dan negara.

“Peserta milad yang hadir saat ini dari  Ibu-ibu Aisyiyah berjumlah lebih kurang 745 orang, resepsi milad merupakan puncak acara semarak ke-107 di Kabupaten Langkat,” katanya.

Ia menambahkan, sebelumnya dilaksanakan lomba, ada tiga perlombaan yaitu Mars Aisyiyah, Mars TK ABA dan perlombaan senam Aisyiyah bahagia, dan hari ini adalah pemberian hadiahnya pada hari ini juga akan dirangkaikan dengan pengukuhan PDN Langkat 2 periode Amalia 2022-2026.

“Untuk milad ke 107 memperkokoh dan memperluas dakwah kemanusiaan universal, hal ini sudah kita tunjukkan untuk PDN dijalankan untuk mengusung tema dakwah kemanusiaan semesta ini ketika penggalangan dana Palestina respon Bunda luar biasa,” ujar Ketum Rahayu.

Lebih lanjut Rahayu menjelaskan, ketika penggalangan bencana-bencana alam tingkat nasional responnya juga luar biasa, untuk lokal juga ketika kita penggalangan santunan untuk bulan Ramadan lalu Alhamdulillah mengumpulkan dan menyaurkan 70 juta lebih dan ini berasal dari kantong kantong Aisyiyah Kabupaten Langkat 

“Aisyiyah Kabupaten Langkat siap berkolaborasi dilibatkan mentransformasi ke masyarakat dalam penanganan stunting.
Semoga berorganisasi hari ini memberikan pembelajaran generasi berikutnya dalam manfaat untuk umat, dan untuk membangun Kabupaten Langkat,” pungkasnya.

(Tegu)