Muscam ke-2, Andi Swandana Terpilih Jadi Ketua DPK KNPI Nibung Hangus

BATUBARA | Andi Swandana terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Dewan Pimpinan Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPK KNPI) Kecamatan Nibung Hangus, Kabupaten Batu Bara.

Andi yang juga pengusaha muda jasa sablon kaos itu terpilih dalam Musyawarah Kecamatan (Muscam) DPK KNPI Kecamatan Nibung Hangus ke II di aula Balai Desa Mekar Laras, Sabtu (3/6/2023).

Aktivis HMI itu terpilih dengan total dukungan 7 suara diantaranya, 2 suara dari Organisasi Kepemudaan (OKP), 3 dari Organisasi Kerja Sama Islam (OKI), DPD KNPI Batu Bara 1 suara dan DPK Kecamatan 1 suara.

Andi Swanda mengucapkan rasa syukur dan terima kasih sudah diberikan kepercayaan untuk memimpin DPK KNPI Nibung Hangus untuk priode 2023-2026.

“Saya sangat bangga dan berterima kasih sudah diberi kepercayaan untuk memajukan organisasi kepemudaan dalam 3 tahun mendatang,” ujarnya.

Dirinya juga merasa bangga kepada pantia pelaksana yang luar biasa dalam mensukseskan kegiatan.

Andi Swandana mengungkapkan, sejarah mencatat bahwa kelompok muda memiliki keterlibatan aktif dalam berbagai sektor kehidupan masyarakat Indonesia sejak dulu hingga kini.

“Generasi muda selalu memiliki peran yang sangat penting dalam perkembangan suatu bangsa dan negara karena mereka adalah kelompok sosial yang menentukan masa depan sebuah bangsa,” ujarnya.

Kedepan ia akan membawa KNPI Nibung Hangus untuk wadah perkumpulan persatuan pemuda

“Mari kita isi masa muda ini dengan gerakan, dengan persatuan untuk menuju pemuda yang solid dan bermartabat terkhusus nya pemuda yang ada di Kecamatan Nibung Hangus,” ajaknya.

Sementara, Ketua DPD KNPI Batu Bara Mukhrizal Arif berharap dengan terpilihnya ketua baru di Nibung Hangus, pihaknya akan melakukan konsolidasi kepemudaan pada berbagai OKP/OKI di Kecamatan tersebut.

Karena sejatinya, Arif menyebutkan bahwa KNPI adalah laboratorium pergerakan pemuda, juga harus dapat berkolaborasi dengan pihak Pemerintahan Kecamatan guna meningkatkan kualitas pemerintahan yang lebih baik lagi kedepannya.

“Insyaallah kami DPD akan melaksanakan program sekolah politik disetiap Kecamatan, yang nantinya DPK terlibat sebagai peserta pemilih pada Pemilu yang akan datang,” tandasnya.

Reporter : Ramadhan