Mutasi di Polres Karo, AKP Ridwan Jabat Kapolsek Simpang Empat

oleh -1.480 views
Saat pengambilan sumpah AKP Ahmad Ridwan Harahap (tengah) sebagai Kapolsek Simpang Empat dan Iptu Agus Ita Lestari Ginting (kanan) sebagai Kasat Lantas Polres Tanah Karo yang baru, Senin (9/3/2020). (orbitdigitaldaily.com/David Kaka)

TANAH KARO – Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo SH SIK, memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) di aula Pur-pur Sage Mapolres Tanah Karo, jaran Veteran No 45 Kabanjahe, Senin (9/3/2020) sekitra pukul 09.30 WIB.

Adapun pejabat yang disertijabkan yaitu AKP Ahmad Ridwan Harahap yang sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polres Karo, digantikan Iptu Agus Ita Lestari Br Ginting SIK MSi.

Sedangkan, AKP Ridwan Harahap akan menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Simpang Empat, yang sebelumnya dijabat oleh AKP Dedi Syahputra Ginting kini menjabat Kapolsek Sumbul Polres Dairi.

Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo dalam sambutannya mengatakan, mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dilakukan di tubuh Polri.

“Mutasi tidak dijadikan beban atau tujuan. Akan tetapi, harus dilaksanakan dan dijalani dengan penuh rasa tanggung jawab,” tegasnya.

“Pada kesempatan ini, saya menghimbau, laksanakan tugas dengan ikhlas dan berupaya menghindarkan diri dari sikap arogan. Serta tidak merasa diri sebagai penguasa,” lanjutnya.

Kemudian katanya, tetap meningkatkan pelaksanaan patroli di tempat-tempat berkumpulnya masyarakat, dan memberikan pesan-pesan Kamtibmas.

Kepada pejabat yang baru, Kapolres berpesan agar segera menyesuaikan dengan situasi Kamtibmas saat ini dan bekerja dengan penuh semangat.

Begitupun kepada pejabat yang lama, AKBP Yustinus Setyo mengucapkan terima kasih atas kinerja dan pengabdiannya selama ini.

Reporter: David Kaka