New Astra Daihatsu Sigra, LCGC Bergaya MPV Medium

oleh -179 views
New Astra Daihatsu Sigra saat dipamerkan pada peluncurannya di Atrium Plaza Medan Fair, Selasa (17/9/2019). (orbitdigitaldaily.com/Diva Suwanda)

MEDAN – Kedigdayaan PT Astra International Daihatsu di segmen LCGC MPV Indonesia agaknya tak perlu diragukan.

Selama 3 tahun meluncurkan Daihatsu Sigra yang menjadi pemain utama pasar otomotif di segmen LCGC MPV Indonesia, Sigra member kontribusi 29 persen dari total penjualan all varian Daihatsu di Sumut.

Semakin memantapkan dominasinya dan demi memenuhi kebutuhan pasar otomotif mobil di kelas new entry, Selasa (17/9/2019) PT Astra International Daihatsu dengan bangga meluncurkan New Astra Daihatsu Sigra di Medan.

Dengan sejumlah fitur baru, New Daihatsu Sigra bakal semakin merajai pasar LCGC MPV khususnya di Medan.

“Harga hanya sedikit berbeda dari Daihatsu Sigra lama, tapi fiturnya dan penampilanNew Daihatsu Sigra jauh berbeda bahkan mengusung tampilan mobil mewah,” ujar Regional Head Sumatera PT Astra International Daihatsu Sales Operation, Budhy Lau, saat konferensi pers peluncuran New Daihatsu Sigra di Plaza Medan Fair, Medan, Selasa siang.

Dalam kesempatan itu ia memaparkan, untuk tahun ini penjualan Daihatsu Sigra kuranglebih telah mencapai 600 unit. Dan dengan peluncuran New Daihatsu Sigra, diharap akan mendongkrak angka penjualan seterusnya hingga akhir tahun.

“Hingga saat ini sudah mencapai 667 unit. Dengan New Sigra, kita optimis penjualan meningkat bisa sampai 700 sampai 800 unit hingga akhir tahun,” tambahnya.

New Sigra tampil lebih stylish dan modern dengan grille, bumper,rear garnish yang baru dan lampu depan yang telah menggunakan LED. New Sigra juga dilengkapi polished alloy wheel desain baru 14 inch yang tampil dinamis dengan mud guard pada ke-empat rodanya.

Mengusung tajuk sebagai Mobil Sahabat Keluarga yang nyaman, multifungsi dan irit New Astra Daihatsu Sigra memiliki sejumlah fitur baru.

“Jadi tampilannya tidak kalah dengan MPV medium dan pakai Sigra ini murah dan terjangkau dan kualitasnya sangat baik,” ungkap Budhy.

Sementara itu, Marketing Director PT Astra International Daihatsu, Amelia Tjandra, mengatakan mereka memberikan garansi after sale selama 3 tahun.