Ny Elli Mahrani : Ubah Pola Pikir Yang Anggap PAUD Tidak Penting

MADINA | Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Ny. Elli Mahrani M Jafar Nasution, mengajak untuk merobah pola pikir dulu yang menganggap pendidikan Paud tidak penting dan menjadi beban orang tua.

Hal itu ia sampaikan pada acara pengkuhan Bunda PAUD se Kecamatan Madina di Gedung Serbaguna, Desa Parabangunan, Kecamatan Panyabungan Rabu (29/6/2022).

“Ayo ubah pola pikir yang dulu, dan yakinlah Paud merupakan investasi yang sangat baik bagi anak maupun orang tua,” ujar Elli.

Selain itu ia juga menyampaikan, masa usia dini anak merupakan priode emas bagi perkembangannya untuk memperoleh proses pendidikan.

“Pendidikan masa usia dini dilakukan dalam bentuk pemberian rangsangan dari lingkungan terdekat, hal ini diperlukan untuk mengoptimalkan anak untuk memperoleh proses pendidikan,” katanya.

Istri orang nomor satu di Madina ini juga menyampaikan, Paud paling mendasar dan strategis dalam pembangunan sumber daya manusia, maka tidak mengherankan banyak negara manaruh perhatian yang sangat besar bagi Paud

“Paud berkualitas adalah alat yang paling ampuh untuk memformat kualitas manusia yang membangun secara berkelanjutan, kualitas kesehatan dan ekonomi manusia,” tutupnya.

Reporter : Sulaiman Nasution