Pembentukan LPTQ di Hamparan Perak, Camat : Wadah Menjaring Prestasi

oleh -228 views

DELI SERDANG | Lembaga Pemgembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang resmi dibentuk, Kamis (24/9/2020), Pukul 10.00 WIB di Wisma Beringin.

Adapun pengurus LPTQ Kecamatan Hamparan Perak yang dibentuk untuk berdasarkan Rapat Pleno untuk Masa Bhakti 2020-2025 yaitu, Dewan Penasehat Muspika, Dewan Pembina Abdul Hafiz Hasibuan, Ibnu Salman dan Imam Hidayat.

Ketua Umum Sekretaris Camat Agus Salim Harahap, Ketua Harian Zainuddin, Wakil Ketua Sugianto, Sekretaris Luthfi Zuanda, Bendahara Alfian. Bidang Organisasi Muhammad Saleh, Husein, Abdul Latif. Bidang Musabaqoh, Inza, Armansyahputra, Toni Syahputra, Abdullah. Bidang Pendidikan dan Latihan AlMuzani, Amaran, Afifuddin, Ismail, Mazlan, Nurlaili.

Hadir dalam pembentukan LPTQ itu, Camat Hamparan Perak Eko Sapriadi, Kapolsek Kompol Edwart Simamora, Dan Ramil 012/HP diwakili Serka Tri Warsono, Kepala KUA Zainal Arifin dan seluruh Kepala Desa serta Tokoh Agama se Kecamatan Hamparan Perak.

Dalam sambutannya Camat Hamparan Perak menyampaikan, dengan terbentuknya LPTQ kiranya dapat menjadi wadah untuk menjaring prestasi masyarakat khusus di bidang syiar agama Islam dan mewujudkan salah satu program Bupati Deli Serang yaitu, menjadi sebuah Kabupaten yang religius.

“Saya harap LPTQ ini dapat menjadi wadah mejaring prestasi masyarakat untuk syiar Agama dan dapat mewujudkan program Bupati sebagai kabupaten religius”, sebutnya.

Kemudian, Eko Sapriadi juga menyarankan agar LPTQ ini dapat dibentuk pada setiap desa. Dengan tujuan dapat dan lebih tepat untuk mencari masyarakat yang berbakat serta berprestasi.
“Setelah ini coba dibentuk di setiap desa dan nanti juga saya instruksikan sama seluruh Kepala Desa agar dapat membantu serta memfasilitasi LPTQ di desanya masing-masing,” saran Camat.

Reporter : Dodi Hamzah Pohan