Pembukaan PRSU ke 49, Atika Azmi Sebut Ini Wadahnya Majukan UMKM

Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution saat berada di Paviliun Pemkab Madina (Sulaiman Nasution)

MEDAN | Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) Atika Azmi Utammi Nasution menghadiri acara pembukaan Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke 49 di Jalan Gatot Subroto, Medan, Jumat (16/6/2023) malam.

PRSU dibuka langsung oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan dihadiri Bupati/Walikota se-Sumut, konjen negara sahabat, dan OPD Pemprov Sumut.

Pada PRSU yang sempat tertunda selama tiga tahun ini, terlihat setiap daerah memamerkan produk lokal dan hasil industri. Tak ketinggalan juga dengan Kabupaten Madina yang turut serta memeriahkan PRSU ke 49 ini.

Di paviliun Madina, berbagai macam jenis produk lokal dijajakan, mulai dari gula merah, keripik, dodol, kipang, hingga jenis makanan lainnya. Ada juga produk kerajinan tangan dan tak ketinggalan juga pertunjukan gordang sambilan di depan paviliun Madina.

Wakil Bupati Atika Azmi Utammi saat mengunjungi paviliun Madina menyebutkan, kegiatan ini salah satu partisipasi Pemkab dalam memajukan UMKM dan sekaligus memperkenalkan identitas Madina.

“Ini wadahnya dalam memajukan UMKM sekaligus memperkenalkan identitas Madina melalui makanan, kebudayaan, dan musik. Kita berharap ada perputaran ekonomi,” sebut Atika Azmi.

PRSU sendiri adalah ajang memperkenalkan dan mengembangkan hasil industri serta produksi daerah.

Selain itu membantu dan mengusahakan pemasaran hasil produksi daerah dalam rangka peningkatan produksi dan mengembangkan kepariwisataan.

Reporter : Sulaiman Nasution