Aceh  

Pemkab Abdya Gelar Aksi Bersih Sampah di Pantai Ujung Serangga

Sekda Abdya Salman Alfarisi, ST bersama forkopimkab saat mengutip sampah di persisir pantai di lokasi PPI Ujung Seurangga Susoh. (Foto/Ist)

ABDYA | Dalam rangka memperingati Hari Bersih-Bersih Sedunia (World Cleanup Day) 2022, Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) melalui Dinas Perkim dan Lingkungan Hidup (LH) melaksanakan kegiatan aksi bersih sampah sedunia di lokasi komplek PPI Ujung serangga Gampong Padang Baru Kecamatan Susoh.

Kegiatan World Cleanup Day 2022 mengusung tema “Bersih di Luar Elok Dipandang Bersih di Dalam Berkah Mengundang”.

Acara tersebut di buka langsung oleh Sekretaris Daerah H. Salman Alfarisi, ST didampingi oleh Kepala dinas Perkim /LH Rahwadi, ST.

Aksi bersih- sampah tersebut di ikuti oleh Forkopimkab, SKPK, TNI,Polri, Siswa Siswi MIN I Abdya, Petugas kebersihan dari dinas Perkim dan Lingkungan Hidup, Keuchik, serta masyarakat dari perwakilan masing – masing Gampong. Sabtu (24/9/2022).

Sekda Abdya, Salman Alfarisi ST, dalam sambutanyan menyebutkan, atas nama pemerintah kabupaten Abdya, ia sangat berterimakasih atas terselenggaranya kegiatan world cleanup day (WCD) atau Hari Gerakan Bersih Sampah Sedunia.

Menurutnya, hal tersebut dinilai penting karena menyangkut hajat hidup orang banyak dan masadepan generasi kita.

“Jika saat ini kita membersihkan sampah, menjaga lingkungan dan menanam pohon. Itu artinya kita sedang menanam doa dan menambah harapan, serta berikhtiar untuk kelanjutan hidup” katanya.

Selanjutnya, Salman menyebutkan, ada hal yang sangat kita sayangkan sampai saat ini masih ada manusia yang tidak berhenti melakukan pengrusakan lingkungan padahal itu semua mengundang bencana, polusi dan mencemari lingkungan hidup.

“Seperti plastik dan bahan industri yang masih menjadi permasalahan pokok pencemaran lingkungan” kata dia.

“Dengan kegiatan ini, saya mengajak seluruh masyarakat untuk beralih dengan mengikuti pola hidup bersih agar masalah ini dapat teratasi” ujarnya.