Pemkab Aceh Selatan Abaikan Aset Daerah di Kecamatan Meukek

ACEH SELATAN | Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan mengabaikan beberapa aset daerah yang ada di Kecamatan Meukek.

Padahal aset tersebut dikucurkan dari sumber dana alokasi khusus tahun 2021 namun bangunan tersebut hingga tahun 2024 ini bagaikan rumah hantu karena tak berpenghuni sehingga Kabupaten Aceh Selatan tak ada pimpinan pemerintahan.

Adapun aset yang terabaikan yakni Cetral IKM Aceh Selatan yang dibangun di Taman Sahara Kecamatan Meukek Kabupaten Aceh Selatan sampai hari ini masih belum berfungsi dan alias terbengkalai.

Berdasarkan pantauan di lapangan oleh awak media Selasa (19/3/2024) tampak bangunan yang hanya tinggal menunggu roboh dan hancur itu sampai hari ini belum dapat difungsikan sehingga akhirnya menjadi besi tua dan rongsokan.

Cetral IKM Aceh Selatan yang dibangun di Taman Sahara Kecamatan Meukek Kabupaten Aceh Selatan sampai hari ini masih belum berfungsi dan alias terbengkalai

Kemudian ditambah lagi dengan salah satu bangunan Cool stering atawa cool prezer yang beralamat di Pasie Labuhan Tarok Kecamatan Meukek Kabupaten Aceh Selatan yang juga menunggu kehancuran dan akan menjadi besi tua apa bila tidak cepat difungsikan.

Padahal dua aset tersebut bila dikelola dengan baik dapat untuk pemasukan PAD Aceh Selatan.

Saat ditanya kepada beberapa warga setempat bahwa pembangunan cool stering itu sudah sempat ditangani oleh pihak ketiga, namun hanya beberapa bulan berjalan akhirnya padam, apa penyebab kita tidak tau, pungkasnya.

Reporter : YUNARDI.M.IS