Aceh  

Pemkab Aceh Selatan Bagikan Bendera kepada Pengguna Jalan

ACEH SELATAN | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) melakukan pembagian bendera merah putih kepada warga penguna jalan yang melintasi di kawasan jalan nasional Tapaktuan, Selasa 8 /8/2023.

Acara yang berlangsung di depan Kantor Bupati Aceh Selatan itu, turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Selatan Cut Syazalisma S.STP, para SKPK, unsur Forkopimda Aceh Selatan, para Pimpinan Instansi Vertikal, para Pimpinan Ormas.

Pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Selatan Cut Syazalisma S.STP mengatakan, kegiatan ini digagas oleh Kementerian Dalam Negeri dan dilaksanakan secara Nasional sebagai gerakan pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih.

“Hal ini merupakan rangkaian peringatan Ulang Tahun RI ke-78, dan ini merupakan sumbangsih dari SKPK, Instansi Vertikal, Perusahaan, Perbankan dan Organisasi Kemasyarakatan dalam Kabupaten Aceh Selatan.

Bendera Merah Putih ini merupakan perwujudan dari Nasionalisme yang berakar dari persatuan dan Kesatuan Bangsa,” ucapnya.

“Melalui pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih secara Nasional juga kita laksanakan di Aceh Selatan.

Dalam hal ini juga Sekda mengajak semuanya, mari kita jadikan momentum ini untuk mengibarkan Bendera Merah Putih diseluruh penjuru Kabupaten Aceh Selatan,”paparnya.

Kepala Kesbangpol Aceh Selatan sebagai Ketua Panitia Safril S.Sos menyampaikan, pelaksanaan kegiatan ini berdasarkan Surat Menteri Dalam Negeri Nomor 400.10.1.1/1965/SJ Tanggal 7 April 2023 dan Surat Menteri Dalam Negeri Nomor 400.10.1.1/5736/POLPUM Tsnggal 20 Juni 2023 Tentang Pencanangan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih.

Selain itu juga sesuai Surat Gubernur Aceh Nomor Aceh Nomor: 001.2/6600/2023 Tanggal 8 Mei 2023 Tentang Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih Tahun 2023.

“Adapun maksud dari kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan semangat patriotrisme cinta tanah air sekaligus dalam rangka menyemarakan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia,”tutupnya.

Sebelumnya, Sekda Aceh Selatan, Cut Syazalisma menyerahkan secara simbolis 30 bendera merah putih kepada para Camat dalam Kabupaten Aceh Selatan untuk dikibarkan di Kecamatan masing masing.

Reporter : YUNARDI. M. IS