Pemkab Karo Rapat Percepatan Pembangunan Relokasi Siosar

oleh -612 views
Bupati Karo Terkelin Purba bersama Ketua BPBD Provsu Riadil Akhyar Lubis, Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal utusan BNPB, saat mengikuti Rapat evalusasi percepatan pembangunan relokasi tahap III Siosar. (orbitdigitaldaily/Daniel Manik)

TANAH KARO – Rapat evaluasi percepatan pembangunan relokasi tahap III (tiga) untuk pemukiman korban erupsi Sinabung asal Desa Sukanalu, Sigarang-garang, Mardingding dan Dusun Lau Kawar di kawasan Sioasar digelar.

Rapat itu dilakukan Pemkan Karo bersama Badan Nasional Penanggulanagan Bencana (BNPB), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumut, Dinas Kehutanan Sumut, Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Sumut dan Forkopimda Kabupaten Karo, di ruang rapat Bupati Karo, Senin (25/11/2019)

“Digelarnya rapat ini bertujuan untuk melakukan evaluasi permasalahan dan progress pelaksanaan. Sekaligus kita juga merumuskan langkah-langkah pelaksanaan pembangunan pemukiman relokasi tahap III yang perlu disinergikan,” ujar Bupati Karo Terkelin Brahmana.

Ia mengatakan, ada sejumlah kendala yang harus diselesaikan terkait percepatan pembangunan relokasi tahap III ini.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, terdapat beberapa kendala teknis maupun non teknis. Kendala itu disebabkan faktor cuaca musim hujan, kesiapan personel, pelaksana kegiatan dan saling keterkaitan kegiatan yang satu dengan yang lainnya,” sebutnya.

“Untuk itu dalam rapat ini, Pemkab Karo siap menerima saran dan masukan atas kondisi dan situasi saat ini, sekaitan dengan pelaksanaan relokasi yang sedang berlangsung,” pungkas Terkelin.

Reporter: Daniel Manik