Pendaftaran JPT Pratama Pemkab Karo 2019 Diperpanjang

oleh -699 views
Gedung Kantor Bupati Karo Jalan Jamin Ginting Kabanjahe. (orbitdigitaldaily.com/David)

TANAH KARO – Pemerintah Kabupaten Karo secara resmi menutup pendaftaran dan penerimaan berkas lamaran dalam rangka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Karo tahun 2019, Kamis (7/11/2019).

Namun, hingga hari penutupan tercatat hanya 20 orang calon peserta yang mendaftar ke Panitia Seleksi (Pansel) untuk mengisi delapan JPT Pratama (Eselon II.b) sesuai kebutuhan pemerintah setempat.

Hal itu diungkapkan Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Karo, Mulianta Tarigan SSos, melalui Sekertaris BKD Kabupaten Karo Theo Tarigan.

“Ada 20 orang yang sudah mendaftar sejak pendaftaran dibuka pada tanggal 25 Oktober hingga 7 November 2019,” ucap Theo kepada orbitdigitaldaily.com di ruang kerjanya.

Namun menurut Theo, sesuai Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Permenpan RB) Nomor 15 Tahun 2019, Tentang Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Secara Terbuka dan Kompetitif di Lingkungan Instansi Pemerintah, jumlah pendaftar belum memenuhi ketentuan.

“Di dalam lampiran Permenpan RB tersebut dikatakan, apabila pelamar belum memenuhi lebih dari tiga orang di setiap dinas atau instansi pemerintah, pengumuman dapat diperpanjang paling banyak dua kali, masing-masing tujuh hari kalender,” jelasnya.

Untuk itu katanya, Pansel Terbuka JPT Pratama akan melakukan perpanjangan masa pendaftaran dan tahapan pelaksanaan kegiatan.

Untuk diketahui, delapan JPT Pratama (Eselon II.b) yang akan dilelang di Pemkab Karo diantaranya; Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Sekertaris Daerah, Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

Selanjutnya, Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Koperasi Usaha Kecil Menengah. Selanjutnya Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dan Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Karo.

Reporter: David