Aceh  

Pengaktifan Kembali Kegiatan Ekspor di Pelabuhan Kuala Langsa Disepakati

LANGSA | Pj. Walikota Langsa Ir. Said Mahdum Majid mengucapkan terima kasih kepada Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Langsa yang sudah berupaya untuk menginisiasi agar aktifnya kembali kegiatan ekspor di Pelabuhan Kuala Langsa.

Kegiatan aktivasi kembali kegiatan ekspor ini salah satu upaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Aceh dan pada umumnya Kota Langsa khususnya. Dengan berjalannya kembali kegiatan ekspor ini, masyarakat pelaku usaha yang memiliki produk-produk hasil pertanian, perikanan, ataupun umkm dapat melakukan pemasaran sampai ke luar negeri.

Tahun 2022 menjadi momentum perbaikan ekonomi secara menyeluruh. Kegiatan ekonomi masyarakat dan UMKM akan menjadi salah satu bantalan pemulihan ekonomi 2022. Salah satu dampak pandemi, sejumlah 98% UMKM mengalami permasalahan demand shock dan supply shock antara lain karena berkurangnya pesanan, kesulitan menembus pasaran luar dan kesulitan memperoleh bahan baku, jelasnya.

Kegiatan Pencanangan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani adalah salah satu upaya keseriusan Kantor Pengawasan Dan Pelayanan Bea Dan Cukai Langsa untuk mewujudkan pelayanan yang optimal dan bebas dari kegiatan korupsi, kolusi, dan nepotisme. Upaya ini harus kita dukung bersama dan harapannya bisa menjadi trigger (pemicu) untuk kita bersama menjadi lebih baik dalam memberikan pelayanan selaku Aparatur Sipil Negara yang menjadi abdi masyarakat, lanjutnya.

Kemudian, acara yang digelar di Halaman Kantor Pengawasan Dan Pelayanan Bea Dan Cukai Langsa, Selasa 11 Oktober 2022. Tampak hadir Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro SH SIK MH. Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC) Aceh, Forkopimda, Rektor, Instansi Vertikal, Pimpinan OPD, BUMN/BUMD, HIPMI Kota Langsa, Insan Media dan Tamu undangan lainnya.

Reporter : Rusdi Hanafiah