Aceh  

Pengangkatan Kepsek di Aceh Singkil Abaikan Permendikbud, Ini Tanggapan PGRI

BKPSDM Aceh Singkil saat menyerahkan SK defenitif Kepala Sekolah di UPTD SPF SDN Pulau Baguk Kecamatan Pulau Banyak beberapa waktu lalu. (Foto/Ist).

ACEH SINGKIL I Ketua PGRI Aceh Singkil angkat bicara terkait pengangkatan kepala sekolah (Kepsek) yang terkesan mengabaikan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) Nomor.6 tahun 2018.

Sebab sempat beredar di media sosial (Medsos), pelaksanaan serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Sekolah (Kepsek) di UPTD SPF SDN Pulau Baguk Kecamatan Pulau Banyak oleh Badan Kepegawaian Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Aceh Singkil, tanpa diketahui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Singkil.

Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Aceh Singkil Muhammad Najur kepada kepada Orbitdigitaldaily di Singkil, mengatakan, PGRI telah melihat informasi pengangkatan Kepsek di UPTD SPF SDN Pulau Baguk lewat medsos yang sempat viral.

“Ya setelah sempat viral ada laporan ke PGRI via handphone bahwa ada masyarakat yang keberatan terhadap pengangkatan Kepsek yang tidak mengikuti regulasi,” ucapnya