Pengurus PSBL 2023 – 2027 Dilantik

Pengurus PSBL dilantik

LANGSA | Pengurus Persatuan Sepak Bola Langsa (PSBL) periode 2023 – 2027 dilantik oleh Ketua Umum Asprov PSSI Aceh Nazir Adam SE MM, di Aula Cakra Donya Langsa, Sabtu malam, 11 Maret 2023.

Usai pelantikan Pj. Walikota Langsa Ir. Said Mahdum Majid mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh jajaran Pengurus PSBL Langsa yang baru dilantik.

“Terimakasih yang tak terhingga, kita haturkan kepada segenap jajaran panitia yang sebelum pelantikan ini, jauh-jauh hari telah bekerja secara maksimal, mulai dari penyiapan agenda Rapat 5 (Lima) Tahunan beberapa bulan yang lalu, sehingga terpilihnya kepengurusan yang baru di nakhodai oleh H. Hasan Basri, SH MH,” ujar Said Mahdum.

Pemerintah Kota Langsa berharap kepada seluruh Pengurus PSBL yang baru dilantik ini, agar dapat bekerja semaksimal mungkin dengan prinsip kerja cerdas, kerja ikhlas dan kerja tuntas, sehingga mampu membuat PSBL Langsa semakin berkembang.

“Mereka harus kita dititipkan di beberapa perusahaan seperti di PTP.N-1 Langsa dan perusahaan lainnya untuk mendapatkan pekerjaan, apabila tidak ada event, mereka tidak akan bermain di club-club lainnya, karena sudah ada pekerjaan,” papar Said Mahdum.

Sebelumnya, Ketua Umum PSBL Langsa Hasan Basri SH MH mengucapkan terimakaih kepada kepengurusan PSBL Langsa periode sebelumnya di bawah kepemimpinan Ir. Said Mahdum Majid.

Hasan berharap kepada pengurus yang telah dilantik untuk terus bersama-sama dan kompak dalam menjalankan roda organisasi PSBL dan target untuk menghantarkan Blue Eagle ke kasta lebih tinggi lagi. 

“Dalam kepengurusan kali ini. Mencoba kaloborasi semua unsur, baik dari BUMN, BUMD, ASN, lagend PSBL, wartawan, mahasiswa, dan unsur lainnya untuk bersama-sama memajukan PSBL Langsa,” ujar Hasan.

Melihat sejarah panjang awalnya terbentuknya PSBL Langsa di Kabupaten Aceh Timur pada tanggal 7 Juli 1986 dengan ketua pertama Kolonel Habib yang waktu itu neliau menjabat Direktur Utama PTPN I.

Kekurangan Pelatih

Selanjutnya Ketum Asprov PSSI Aceh Nazir Adam mengatakan, dalam mengelola PSBL,Hasan Basri sudah cukup lama dilakukan dan sangat berpengalaman. 

Sehingga, Nazir Adam yakin PSBL ditangan beliau akan lebih maju lagi, karna secara administrasi selama ini pengendali PSBL adalah beliau. 

Ke depan, PSBL Langsa harus lebih maju serta lebih membanggakan, ke depan PSBL harus berkiprah dan harus menjadi club di liga 3 yang pertama untuk kembali bertengger di kompetisi liga 2. 

Nazir Adam juga mengaku sedih, karena saat ini tidak ada satupun club bola di Aceh yang berada di Liga 1, hanya ada 1 club di Aceh yaitu Persiraja yang saat ini masih mampu bertahan di Liga 2.

Selain itu yang lebih sedihnya lagi, sekarang anak-anak Aceh juga mulai menyusut yang bermain di club-club baik liga 2 dan liga 1 luar daerah, bahkan tidak ada satupun pemain dari Aceh yang bergabung di PSSI.

Mengapa ini bisa terjadi, menurut Ketua Asprov karena saat ini di Aceh masih kekurangan pelatih, dan pelatih banyak yang ada sekarang masih berlisensi standar.

Ke depan, sambung Nazir Adam, memperbanyak pelatih ini harus menjadi catatan penting kita semua sebagai pelaku olahraga  untuk memajukan dunia olahraga sepak bola di Aceh.

Reporter : Rusdi Hanafiah