Medan  

PFI Medan Kolaborasi dengan Universitas Panca Budi Pelatihan Jurnalistik

PFI Medan audiensi dan silaturahmi dengan universitas. Kali ini Universitas Panca Budi

MEDAN | Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan melakukan audiensi dan silaturahmi di berbagai universitas. Kali ini Universitas Panca Budi (UNPAB) mendapat giliran kunjungan dengan tujuan kolaborasi.

Ketua PFI Medan Riski Cahyadi mengatakan, program kepengurusan baru ini mengedepankan silaturahmi dan kolaborasi dengan seluruh instansi di Sumatera Utara. Segala urusan jurnalistik mulai dari menulis berita, peliputan, fotografi, dan video, mampu dilakukan oleh anggota di PFI Medan.

“Kita sudah tercatat sebagai organisasi pers yang mendapat verifikasi dari dewan pers. Seluruh anggota di dalamnya bekerja di media lokal, nasional hingga ke media mancanegara,” ucapnya setelah audiensi dengan Rektor 2 Universitas Panca Budi dan tim, Senin (19/2/2024).

Riski mengklaim PFI Medan bersedia membantu segala hal yang berurusan dengan kerja jurnalistik di lingkungan Universitas Panca Budi. Seperti memberikan pelatihan kehumasan dan memproduksi berita hingga produk jurnalistik lainnya.

Sementara itu, Rektor 2 Universitas Panca Budi, Hasrul Azwar Habisbuan SE MM menyambut baik pertemuan silaturahmi dengan PFI Medan. Karena, Universitas Panca Budi membutuhkan tenaga kehumasan yang handal.

“Humas akan menjadi corong untuk bicara Pancabudi, dengan harapan Universitas Pancabudi bisa menjadi kampus terbaik di Sumatera Utara khususnya,” ucap Hasrul didampingi Kepala Biro Biro Kerjasama Protokoler dan Humas, Dewi Nurmasari Pane, SE., MM dan Kepala Urusan Humas dan Promosi Hamsa Aulia Pohan S.M.

Hasrul menyebutkan, kemungkinan pelatihan kehumasan yang segera digelar bisa melibatkan banyak pihak. Termasuk dosen dan terutama para mahasiswa.

Tujuannya tentu untuk membentuk dan menghasilkan sumber daya manusia yang handal dan paham tentang ilmu kehumasan serta teknik dasar penulisan berita.

“Saya rasa ada sekitar 20-30 peserta yang bisa ambil bagian dalam pelatihan kehumasan nanti,” kata Hasrul.

Reporter ; Iwan