Pj Bupati Buka Puasa Bersama Ulama, Umaro dan Pemkab Langkat

STABAT | Pj Bupati Langkat HM. Faisal Hasrimy AP AP bersama Pj Ketua TP PKK Langkat Ny. Hj. Uke Retno Faisal Hasrimy menggelar silaturahmi dengan Ulama, Umaroh sekaligus berbuka bersama serta pemberangkatan Tim Safari Ramadan Pemkab Langkat 1445 H/2024 M.

Acara berlangsung dilaksanakan di Pendopo Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Rabu (13/3/2024).

Tausyiah agama oleh Al ustadz H.Irfan Yusuf,S.Pdi menyampaikan bahwa puasa ramadhan adalah wajib fardhu ‘ain bagi setiap muslimin dan muslimat yang telah memenuhi syarat wajib puasa.

Puasa Ramadan memiliki banyak hikmah yang dapat diperoleh oleh seorang Muslim yang menjalankannya. Beberapa hikmah tersebut adalah:

  1. Meningkatkan ketaqwaan
  2. Meningkatkan empati
  3. Meningkatkan kesehatan
  4. Menjadi lebih sabar dan disiplin

Pj Bupati Langkat H.M.Faisal Hasrimy dalam sambutanya menyampaikan rasa syukur kehadirat Allah SWT, karena pada hari yang ke 2 ramadhan, pemerintah Kabupaten Langkat malaksanakan silaturahmi ulama dan Umaro bersama orang tua para alim ulama dan komponen masyarakat.

“Atas amanah sebagai Pj Bupati Langkat kiranya saya memohon saran, nasihat serta bimbingan guna mewujudkan Langkat yang maju sejahtera dan religius,”ucapanya.

Faisal Hasrimy menyampaikan dukungan seluruh komponen masyarakat menjadi faktor penting indikator keberhasilan saya dalam mengemban tugas, Langkat adalah milik kita bersama Langkat adalah harga diri kita.

“Saya ingin masyarakat Langkat hidup dalam semangat saling mencintai memberi kebaikan dan saling menutupi kelemahan serta memberikan kesejukan” harapnya.

Dalam kesempatan buka bersama tersebut, Pj Bupati Langkat menyampaikan juga tentang bantuan untuk pembangunan Kabupaten Langkat

“Alhamdulillah beberapa waktu yang lalu kita sudah melakukan komunikasi intens dengan bapak anggota DPR RI kita incumbent yang sudah terpilih, beliau sudah berjanji kepada kita untuk menurunkan alokasi anggaran dari APBN untuk investasi di Kabupaten Langkat minimal 100 Miliar Rupiah” ucapnya.

“Harapan saya pada kita semua jadi tolong sampaikan hal ini kepada masyarakat bahwa insya Allah tahun ini kita akan memperbaiki kualitas pembangunan kita” ucapnya.

Reporter : Santo