Aceh  

Pj Bupati Buka TMMD Reguler ke-119 Kodim 0102/Pidie

Upacara pembukaan TMMD reguler ke-119 kodim 0102/Pidie

PIDIE | Penjabat (Pj) Bupati Pidie, Ir. Wahyudi Adisiswanto MSi, resmi membuka program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 Kodim 0102/Pidie di Lapangan Bola Kaki Desa Beungga, Kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie, Selasa (20/2/2024).

Upacara pembukaan TMMD reguler ke-119 kodim 0102/Pidie ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan berita acara serah terima program TMMD dan penyerahan alat kerja dari Pj.Bupati Pidie Ir. Wahyudi Adi Siswanto kepada Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abd. Jamal Husin M. Han.

Dalam sambutanya Pj. Bupati Pidie mengatakan apresiasi kepada Pangdam Iskandar Muda, Danrem 011/Lilawangsa, dan Dandim 0102 Pidie serta seluruh personel yang terlibat atas kerja keras dalam persiapan kegiatan ini.

Menurut Wahyudi, TMMD merupakan upaya bersama TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah untuk mempercepat pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Saya mengajak semua pihak, termasuk semua lapisan masyarakat untuk bersinergi dan mendukung penuh program ini, baik dalam aspek fisik maupun nonfisik, supaya semua sasaran dan target tercapai sesuai dengan harapan dan dapat dimanfaatkan masyarakat,” sebutnya.

TMMD merupakan upaya bersama TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah untuk mempercepat pembangunan

PJ. Wahyudi menjelaskan, program TMMD ini tidak hanya untuk pembangunan desa, tetapi juga untuk menambah wawasan, mendorong inovasi, persatuan, gotong-royong serta menciptakan kondisi sosial yang dinamis serta meningkatkan ketahanan wilayah, harapnya.

Sementara itu, Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Kav Kapti Hertantyawan mengatakan, program TMMD dilaksanakan selama 30 hari kedepan mulai 20 februari sampai dengan 20 Maret 2024.

“Sasaran fisik yaitu pembukaan jalan sepanjang 2700×6 meter, pengerasan/penyiraman sirtu 2700×5 meter, pembuatan jembatan 1 unit, pemasangan Gorong-gorong di 3 titik,”

“Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) 2 unit, Sedangkan Non fisik meliputi, Sosialisasi pertanian, peternakan, KB Kes, Stunting, serta wawasan kebangsaan,” terang Danrem Kolonel Kapti Hertantyawan.

Hadir upacara pembukaan TMMD diantaranya, Danrem 011/LW, Pamen ahli Bid. Ilpengtek dan LH, Danyon Armed 17/RC, para Tokoh Masyarakat, Agama, Muspika dan masyarakat yang hadir.

Reporter : Rusdi Hanafiah