Pj Bupati Langkat Hadiri Rakornis untuk Pengembangan Wisata

BANDUNG | Pj Bupati Langkat H. M. Faisal Hasrimy Menghadiri Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Direktorat Pengembangan Destinasi I bertempat di Hotel Holiday Inn, Rabu (6/3/2024).

Faisal Hasrimy dalam menghadiri rapat tersebut bertujuan untuk mendapatkan Dana dak fisik dari Kementerian Pariwisata melalui Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Dalam hal ini dinas pariwisata melalui Pj Bupati Langkat menyerahkan beberapa dokumen terkait Wisata di Kabupaten Langkat seperti

  1. Ripparda
  2. Luas Lahan dan lokasi
  3. Master Plan
  4. Struktur organisasi

Pj. Bupati Langkat H. M. Faisal Hasrimy, AP., M.Ap berharap melalui rapat ini bisa membawa pulang dana dak fisik dari kementerian pariwisata.

“Semoga bisa kita bawa pulang dan akan kita kembangkan wisata di Kabupaten Langkat” ucap dan harapnya.

Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif
Heryanto

Dak fisik dalam pengembangan wisata kabupaten Langkat

PJ Gubernur Jawa Barat diwakili Kepala Dinas Pariwisata Jawa Barat Beny menyampaikan selamat datang di kota Bandung serta pesannya kepada seluruh peserta rapat.

“Selamat datang di kota bandung. Saya mengajak semua untuk menggali potensi di daerah kita menjadi daerah wisata” ucapnya.

Sandiaga Salahuddin Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia lewat zoom meeting menyampaikan mengajak seluruh pelaku wisata dan pemandu kepentingan untuk memajukan wisata di daerah masing masing.

“Tampung aspirasi dan hambatan di destinasi di wisata masing masing daerah. sehingga nantinya destinasi di daerah kita bisa maju dan bersaing” ucapnya.

Deputi bidang pengembangan destinasi pariwisata wilayah Heriyanto menyampaikan
bahwa jadikan Momentum 2024 sebagai tahun terbaik untuk mengembangkan wisata.
“Karena ini tahun terakhir masa kerja kabinet, Jadi manfaatkan momen ini,” ucapnya.

“Kami membuka diri terhadap isu strategis yang kami harap disampaikan yang akan kami kawal, dampingi dan memberikan penguatan” harapnya.

Reporter : Susanto