Pj Bupati Palas Buka Musrembang RKPD 2025

PALAS | Pemerintah Kabupaten Padang Lawas (Pemkab Palas) melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) tahun 2025. di Gedung Olah Raga “Bercahaya”, Kecamaran Barumun, Palas, Rabu 28 Pebruari 2024.

Kegiatan secara resmi dibuka Pj Bupari Palas Dr. Edy Junaedi Harahap S.STP, MS.i  di tandai dengan pemukulan Gong.

Dr. EdyJunaedi dalam arahannya menyampaikan, Bahwa Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun Anggaran 2025 perlu kita pedomani harus bertolak ukur pada data sesuai fakta dan kenyataan di lapangan.

Untuk itu pada momen yang sangat baik ini, saya menghimbau dokumen RKPD yang kita susun nantinya, tidak hanya memenuhi amanat peraturan perundang-undangan, melainkan juga bertujuan untuk mengatasi berbagai permasalahan aktual pembangunan, mengakomodir berbagai kebutuhan  dan aspirasi masyarakat saya yakin dan percaya.

“Melalui forum musrenbang ini kita dapat menghasilkan sebuah keputusan yang benar- benar berorientasi pada kepentingan masyarakat. Untuk itu dibutuhkan sinergitas, kolaborasi, diskusi dan tetap mengedepankan azas efektifitas, efesien serta pertimbangan kemampuan keuangan daerah”, tambah Edy Junaedi.

Semoga penyelenggaraan musrenbang dalam rangka penyusunan RKPD Kabupaten Padang Lawas tahun 2025 ini akan menghasilkan program-program kerja yang akan meningkatkan taraf hidup masyarakat kabupaten Padang Lawas khususnya. “Ini adalah dasar perencanaan kita, karena tanpa adanya RKPD ini tidak akan bisa kita laksanakan, sehingga adanya tepat sasaran dan adanya kematangan. tukas Edy Junaedi.

Sebelumnya Kaban Bappeda Triyanta Khadil Khoiri Dairiyawan SE,MS.i selaku ketua panitia  dalam laporannya memaparkan, tujuan musrenbang RKPD ini merupakan salah satu tahapan yang harus dilaksanakan dalam rangka penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah.
 
“Tujuannnya untuk memperoleh saran atau masukan dari pemangku kepentingan (stakeholders) pada penyusunan dokumen RKPD Kabupaten Palas Tahun 2025,” katanya.
 
Triyanta berharap, melalui musrenbang RKPD 2025 ini, akan ada output kesepakatan semua pihak dengan penandatanganan kesepakatan dari semua unsur yang mewakili pemangku kepentingan, dan Jumlah peserta musrenbang RKPD berjumlah 100 orang.

Turut hadir Kepala Bidang Perekonomian dan Sumber Daya alam Bapelitbang Sumatera Utara, Tarsudi SP, MSi, Kajari Padang Lawas Teuku Herizal, MM, M.Si, Ketua PA Sibuhuan Bainar Ritonga, Sekda Arpan Nst, S.Sos, Kepala BPS Padang Lawas, Mewakili Polres Padang Lawas, mewakili Pabung Kodim 0212/TS, Para pejabat Teras Pemkab Padang Lawas serta undangan lainnya.

Reporter : Bocis