Pj Bupati Palas Lawatan ke Ponpes Ja’fariyah Desa Hutaibus

Pj Bupati Palas Dr. Edy Junaedi kunjunga silaturahmi ke Ponpes Ja'fariyah, Desa Hutaibus, Kecamatan Lubuk Barumun. (Foto/Ist)

PALAS | Pj Bupati Padang Lawas ( Palas) Dr. Edy Junaedi melaksanakan kegiatan lawatan kunjungan ke Pondok Pesantren ( Ponpes) Ja’fariyah, Desa Hutaibus, Kecamatan Lubuk Barumun, Senin ( 25/3) siang.

Kegiatan lawatan Pj Bupati Palas tersebut, disambut hangat oleh pimpinan Ponpes Ja’fariyah H. Pauzan Hamidy Hasibuan bersama sejumlah pegawai ( guru) dan staf ponpes setempat lainnya.

Pada rangkaian acara lawatan atau kunjungan silaturrahmi yang turut didampingi Kadis Sosial Palas H. Achmad Fauzan itu, Pj. Bupati Palas Dr. Edy Junaedi menyerahkan bantuan paket sembako dari Presiden Joko Widodo kepada sejumlah ibu – ibu lanjut usia binaan Ponpes Ja’fariyah setempat.

Selain itu, Pj. Bupati Dr. Edy Junaedi juga memberikan bantuan pribadi untuk dukungan biaya pembangunan satu unit ruang kelas belajar santri di ponpes setempat.

“Kunjungan ini adalah salah satu upaya kita bagai mana mendorong agar indeks pembangunan manusia ( IPM) di Palas di waktu masa jabatan saya yang singkat ini dapat tumbuh meningkat dengan baik ke depan,” ujar Pj. Bupati Palas Edy Juanedi dalam kutipan sambutannya diacara tersebut.

“Terimakasih atas sambutannya, mudah – mudahan ini menjadi awal yang baik bagi kita semua untuk terus bersinergi. Dan kami harap apa yang sudah ustadz lakukan di ponpes ini mohon dijaga, terus tingkatkan dan di lanjutkan, untuk peningkatan IPM masyarakat luas di Kabupaten Padang Lawas ini sesuai harapan bersama ke depan,” tutur Edy.

Sebelumnya, Pimpinan Ponpes Ja’fariyah Pauzan Hamidi Hasibuan mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Pj Bupati Palas Dr. Edy Junaedi dan rombongan atas kehadiran mereka di ponpes yang di pimpinnya itu.

Melalui acara kunjungan silaturrahmi tersebut, H. Pauzan juga berharap dapat meningkatkan hubungan silaturrahmi dan sinergitas antara pihaknya dengan jajaran Pemkab Palas ke depan.

“Kedatangan bapak Pj Bupati Palas Dr. Edy Junaedi beserta rombongan suatu kehormatan dan kebanggan bagi kami. Semoga acara ini diridhoi Allah SWT, dan membawa berkah, serta bermanfaat bagi kita semua ke depan,” tutur H. Pauzan mendoakan.

Reporter : Bocis