PLN UID Sumatera Utara Gelar Workshop Inovasi Untuk Siapkan Inovasi Karyawan

MEDAN| PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Utara terus memacu insan PLN dalam melakukan inovasi bisnis sekaligus mempersiapkan diri untuk berkompetisi di ajang Learning, Innovation, Knowledge and Exhibition (LIKE) tahun 2024. Untuk itu, PLN UID Sumatera Utara menggelar workshop inovasi bertajuk “Inovasi Berbasis Transformasi 2.0 Menuju PLN yang Berkelanjutan” pada minggu pertama Mei 2024.

Sebelumnya PLN UID Sumatera Utara telah melakukan seleksi inovasi secara internal yang diikuti sebanyak 44 insan PLN. Dari seleksi tersebut berhasil terpilih 17 innovator yang akan mengikuti workshop inovasi untuk mempertajam materi dan akan diikutsertakan dalam ajang LIKE tahun 2024.

General Manager PLN UID Sumatera Utara, Saleh Siswanto mengatakan PLN memberikan ruang kepada seluruh insan PLN untuk menciptakan inovasi dalam meningkatkan pelayanan dan meningkatkan revenue Perusahaan.

“Kegiatan inovasi ini bertujuan untuk memberikan ruang kreatifitas kepada seluruh insan PLN untuk mendorong transformasi bisnis perusahaan dalam berbagai lini. Kita semua harus berinovasi, bertransformasi karena perusahaan yang survive adalah perusahaan yang bisa menyesuaikan dirinya dengan lingkungan bisnisnya yang berubah,” ungkap Saleh.

Saleh menjelaskan, para Innovator yang terdiri dari 17 orang tersebut akan mendapatkan pembekalan selama workshop berlangsung dan memastikan mereka lulus di ajang LIKE 2024 mendatang. Sehingga karya inovasi yang mereka kerjakan akan memberikan dampak tidak hanya tingkat lokal melainkan juga tingkat Nasional.

“Kita semua harus berinovasi, bertransformasi karena perusahaan yang survive adalah perusahaan yang bisa menyesuaikan dirinya dengan lingkungan bisnisnya yang berubah,” tambah Saleh.

PLN berkomitmen untuk terus mendukung dan mendorong insan PLN untuk selalu berinovasi dan berkarya untuk menghasilkan value creation.

Harapannya, melalui ajang ini dapat membentuk nilai tambah dalam mendukung pencapaian kinerja PLN serta menciptakan profit beyond kwh untuk PLN ke depannya karena PLN adalah perusahaan masa depan.rel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *