Polda Sumut Grebek Pengedar Narkoba di Pematang Ganjang Sei Rampah

SERGAI | Tim aparat Polda Sumut Kamis (27/7/2023) sore sekitar pukul 16.00 WIB menggrebek rumah milik AL terduga pengedar narkoba jenis sabu sabu di Dusun I Pasar Dalim Desa Pematang Ganjang Kecamatan Sei Rampah Serdang Bedagai ( Sergai ).

Dari informasi yang didapat dari warga sekitar menyebutkan bahwa dari penggrebekan tersebut, Polisi berhasil mengamankan AL dan seorang temanya berinisial R.

Selain berhasil mengamankan kedua pria tersebut, kata sumber tadi, polisi juga berhasil mengamankan satu bungkus barang yang diduga sabu sabu, beberapa unit hp, 2 unit sepeda motor masing Honda Scoopy dan Honda Vario sebagai barang bukti.

“Barbut
Sabu, HP ntah berapa buah, kreta Scoopy merah, Satu lagi bang..kereta Vario baru”. Jelas sumber tadi.

Masih menurut sumber tadi bahwa penggrebekan yang dilakukan oleh belasan pria yang mengaku dari Polda Sumut itu berlangsung sore tadi dengan membawa 3 mobil.

“Mereka sebanyak 11 org….yg polisi nya sekitar 8 org..
Naek mobil sigra warna putih
Mobil brio warna abu rokok..
Pajero warna silver”. Jelas sumber

Kepala Dusun I Pasar Dalim Desa Pematang Ganjang Kecamatan Sei Rampah Abdul Muis ketika dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp Kamis (27/7/2023) membenarkan penggrebekan yang dilakukan aparat Polda Sumut tersebut karena adanya laporan masyarakat

“Iya bang, Ada 2 SPT satu dari pihak polda penugasan mereka.. Satu lagi surat laporan masyarakat”. Jawab Abdul Muis

Namun Abdul Muis yang ikut menyaksikan penggrebekan tersebut tidak mengetahui secara pasti berapa banyak narkoba yang berhasil diamankan polisi.

“Banyak juga bang ku tengok”. Balas Abdul Muis .

Sementara itu pihak Polda Sumut melalui Kabag Wasidik Narkoba AKBP Ali Machfud ketika dikonfirmasi Kamis (27/7/2023) mengaku belum mengetahui aksi penggrebekan ini.

“Belum masuk laporan mas. Besok saya cek. Saya lagi diluar”. Jawab Ali Machfud.

Memang dalam beberapa bulan ini menurut masyarakat sekitar, bahwa peredaran narkoba di seputaran Pasar Dalim Desa Pematang Ganjang Kecamatan Sei Rampah dan Desa Penggalangan Kecamatan Sei Bamban peredaran narkoba cukup marak, karena AL dalam aksinya sepertinya tidak terjamah oleh hukum.

“Semenjak Iwan Penger kabur dan nggak jualan, dia ( Al ) sekarang yang merajai disini”. Kata warga

Meski berbeda Desa dan Kecamatan, namun Dusun I Pasar Dalim dengan Desa Penggalangan merupakan daerah yang berbatasan langsung, sehingga dampak dari peredaran narkoba di Dusun I Pasar Dalim, dirasakan langsung oleh warga Desa Penggalangan.

Dalam beberapa bulan ini menurut warga penggalangan banyak rumah warga yang kemalingan.

Reporter; Pujianto