Polisi Ringkus Jali Saat Transaksi Sabu di Gang Kuburan

Tersangka JR alias Jali penduduk Tanjung Leidong, Kabupaten Labuhanbatu Utara saat diamankan di Polsek Kualuh Hilir Labura

LABUHANBATU I Reskrim Polsek Kualuh Hilir Polres Labuhanbatu berhasil mengamankan JR alias Jali (28) berdomisili di Tanjung Leidong, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) karena melakukan transaksi narkotika jenis sabu-sabu di Gang Kuburan, Tanjung Leidong, Labura.

Demikian disampaikan Kapolres Labuhanbatu AKBP Dr Bernhard L Malau melalui Kasi Humas AKP Syafruddin, Kamis (11/7/2024) kepada sejumlah wartawan.

Syafruddin menjelaskan, sebelumnya pada hari Selasa tanggal 9 Juli 2024 lalu, sekitar Pukul 20.15 WIB, unit Reskrim Polsek Kualuh Hilir menerima informasi dari masyarakat bahwa ada seorang laki-laki yang memiliki dan menguasai narkotika jenis sabu.

“Menindaklanjuti Informasi tersebut, unit Reskrim Polsek Kualuh Hilir dipimpin Kanit Reskrim turun ke lokasi untuk melakukan penyelidikan,” ujar Syafruddin.

Setibanya di lokasi, tambah Syafruddin, petugas melihat dua orang laki-laki yang sedang melakukan transaksi. Petugas lalu melakukan penangkapan terhadap pelaku namun salah satu dari mereka berhasil melarikan diri.

Saat diamankan, pelaku sempat membuang sesuatu dari tangannya, namun petugas berhasil menemukan benda yang dibuang oleh pelaku yaitu plastik klip transparan yang berisi narkotika jenis sabu, papar Syafruddin.

“Petugas lalu melakukan interogasi kepada pelaku Jali dan mengakui bahwa barang tersebut adalah miliknya,” sebut Syafruddin.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan dari pelaku Jali antara lain, 2 bungkus plastik klip transparan berisi narkotika jenis sabu, beberapa plastik Klip dan uang tunai sebesar Rp.70.000 serta satu buah bong terbuat dari air kemasan plastik dan dua buah pipet.

Saat pengembangan, petugas juga menemukan barang bukti lain berupa 1 buah mancis, 1 buah bong, dan 3 buah pipet. Pelaku juga menyerahkan uang tunai hasil penjualan narkotika jenis sabu sebesar Rp. 70.000.

Selanjutnya, petugas membawa pelaku Jali dan barang bukti ke Polsek Kualuh Hilir untuk diproses sesuai hukum yang berlaku, pungkas Syafruddin.

Reporter : Robert Simatupang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *