Polres Karo Siagakan 130 Personel Untuk Pengamanan Pendaftaran Balon di KPU Karo

oleh -279 views

TANAH KARO – Kepolisian Resort (Polres) Tanah Karo menerjunkan sebanyak 130 personel untuk  pengamanan pendaftaran pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Karo di kantor KPU Karo.

Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setio Indryono SH SIK mengungkapkan, personel yang diterjunkan sejak pendaftaran hari pertama tanggal 4 September 2020 sampai hari terakhir tanggal 6 September 2020.

“Setiap personel telah diploting untuk ditempatkan di sejumlah titik, baik dilokasi pendaftaran di kantor KPU Karo maupun di jalur atau rute yang akan dilewati semua calon. Begitupun pengawalan kepada semua calon tanpa terkecuali menuju kantor KPU Karo,” kata Kapolres.

Kapolres menekankan, bahwa selama Pilkada 2020 Karo, pihaknya akan all out dalam pengamanan Pilkada, termasuk pengamanan saat pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Karo.

”Seperti yang kita lakukan hari ini, sudah pukul 02.05 WIB pagi tapi belum juga selesai. Tapi kita tetap melakukan pengawalan dan pengamanan sampai tahapan selesai,” ujar Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setio Indryono SH SIK di kantor KPU Karo jalan Selamat Ketaren Kabanjahe.

Reporter : David Kaka