Rahman Reses Tahap III di Bulu Cina

oleh -134 views

DELI SERDANG | Reses Tahap III Rahman, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Deli Serdang dari Fraksi Partai Golkar Rahman dilaksanakan, Rabu (23/9/2020), di Dusun Emplasmen A Desa Bulu Cina Kecamatan Perak.

Hadir dalam acara itu, Ketua Suprawito, Sekretaris Heri Hermawan, Bendahara Suriadi M dan seluruh pengurus Pimpinan Partai Golkar Desa Bulu Cina.

Kemudian Kepala Desa Bulu Cina Ramiadi, seluruh Kepala Dusun serta beberapa Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Profesi, Tokoh Pemuda dan Babinsa dari Koramil 012 Hamparan Perak Pelda Musliadi yang tetap mengikuti protokol kesehatan.

Dalam reses tersebut Rahman menyampaikan, kegiatan ini sudah menjadi suatu agenda setiap anggota DPRD yang harus dilaksana guna mendengar aspirasi masayarakat yang kemudian akan dibawa dan disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Deli Serdang.

“Jadi sampaikan saja nanti aspirasi bapak, ibu, serta abang-abang semua. Terutama Pak Kepala Desa dan Kepala Dusun yang lebih mengetahui aspirasi warganya. Insya Allah akan saya sampaikan dan akan saya perjuangkan apa aspirasinya. Apalagi ini untuk pembanguan dan kemakmuran serta sejehteraan warga,” sebut Rahman.

Dalam menyampikan aspirasi warga, Kepala Desa Bulu Cina Ramiadi sebagai perpanjangan suara masyarakat menyampaikan, kiranya anggota DPRD Kabupaten Deli Serdang dari Fraksi Golkar Daerah Pemilihan V Rahman dapat membantu dan memperjuangkan usulan pembangunan infrastruktur yang telah diajukannya ke Pemkab Deli Serdang.

Karena, sambung Ramiadi, ada beberapa usulan pembangunan, perbaikan dan revisi titik jalan dan jembatan yang telah di usulkan Pemerintah Desa Bulu Cina ke Kabupaten.

“Terutama perbaikan jembatan di Dusun Emplasmen A sebagai jalur utama di Desa ini Pak, sebab kondisi jembatan tersebut sudah sangat memperhatikan. Masyarakat yang memalui jika hujan banya terpeleset karena licin, dan pinggirannya sudah mulai ambles,” tutur Kades.

Sementara Kepala Dusun dan Tokoh Masyarakat Desa Bulu Cina menyampaikan langsung aspirasinya soal sistim pendidikan ditengah Pandemi Covid-19 dan pengurusan BPJS Kesehatan yang sangat jauh jarak tempuhnya hingga ke Lubuk Pakam.

“Kami berharap Bapak dapat menyampaikan keluhan kami soal sistim belajar daring saat ini kami nilai sangat membenai orang tua murid karena harus membeli HP Android dan membeli paketnya lagi. Kemudian tentang pengurusan peserta BPJS Kesehatan yang sangat jauh ke sana tanpa bisa melalui orang lain, harus langsung si calon peserta BPJS,” ujarnya.

Reporter : Dodi Hamzah Pohan