Medan  

Rahmat International Wildlife Gallery dan Museum Sebagai Wisata Edukasi Saat Libur Sekolah

Pengunjung bersama ke dua anaknya melihat berbagai koleksi satwa di Rahmat Wildlife international Museum dan Gallery. (orbitdigitaldaily.dom/ Iwan Gunadi)

MEDAN | Masa liburan kenaikan sekolah berbagai tempat wisata baik di dalam kota maupun luar kota menjadi tempat untuk mengisi hari libur. Salah satunya Rahmat International Wildlife Museum dan Gallery yang terdapat di Jl. S. Parman No.309, Petisah Hulu, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah maupun mancanegara.

Wisatawan berasal dari Kota Medan Dedek elisyiah (36) beserta kedua anaknya, mengatakan mengunjungi rahmat gallery meseum sebagai edukasi dan juga untuk mengisi liburan anak sekolah. Sabtu (29/6/2024)

“Anak saya Habil (10) merasa senang sekali bisa berkunjung ke Museum satwa ini, karena dia yang minta kalau liburan ke Museum Rahmat gallery, begitu juga adiknya Alta (6) sangat suka melihat satwa apa lagi dinosaurus. Saya memilih ke museum Rahmat untuk mengisi liburan sekolah mereka, juga sebagai edukasi, disini berbagai macam koleksi jenis satwa dari berbagai dunia ada semua, jadi anak- anak ini bisa mengerti bentuk serta nama hewan yang ada di dunia,” ucapnya.

Sementara manajemen Rahamat Wildlife Museum dan Gallery menyebutkan saat memasuki liburan sekolah Tahun 2024 ini untuk kenaikan kunjungan anak-anak stabil saja. Tapi kunjungan wisatawan mancanegara agak sedikit meningkat.

“Tidak ada peningkatan ya tetap stabil saja sih, kalau dilihat dari kunjungan saat musim sekolah saya kira agak banyak pengunjung dari berbagai sekolah di daerah Kota Medan maupun luar daerah. Namun dalam minggu terakhir kunjungan wisatawan mancanegara malahan terlihat sedikit meningkat. Seperti dari Switzerland, Turki dan beberapa negara lainnya,” jelasnya.

Tyna bersama temannya wisatawan mancanegara yang berasal dari switzerland merasa kagum dan tertarik melihat koleksi museum Rahmat Gallery

“is a very amazing… there are many collections of animals here from various species in the world. (sungguh menakjubkan…ada banyak koleksi hewan disini dari berbagai spesies di dunia”), ujarnya.

Diketahui Koleksi di Rahmat Internasional wildlife dan Gallery Satu- satunya di dunia yang memiliki koleksi kurang lebih 2600 species, kurang lebih 5,000 spesimen dan koleksi memorabilia legendaris maestro dunia yang berasal dari berbagai negara.

Museum dan gallery ini telah masuk Record Book dan menerima berbagai penghargaan Nasional juga Internasional dalam bidang Konservasi, pelestarian, kepunahan satwa liar dan habitatnya.

Reporter : Iwan GB