Ratusan Siswa PAUD di Gayo Lues, Ikuti Gerak Jalan Santai

oleh -46 views
Ratusan Siswa/i PAUD di Gayo Lues, Ikuti Gerak Jalan Santai. (orbitdigitaldaily.com/Putra)

GAYO LUES – Dalam rangka memperingati HUT RI ke 74, ratusan siswa/i dari berbagai PAUD yang ada di Kota Blangkejeren, Kecamatan Blangkejeren, Gayo Lues, mengikuti gerak jalan santai, Kamis (15/8) kemarin.

Bahkan ratusan anak-anak PAUD yang berkumpul di halaman Bale Musara Blangkejeren itu, secara resmi langsung dilepas oleh Bunda PAUD Provinsi Aceh, DR Ir Dya Erti Idawati. MT.

Bunda PAUD Gayo Lues, Hj Hartati Amru, dalam sambutannya mengatakan, gerak jalan santai yang diikuti ratusan anak PAUD ini, merupakan rangkaian kegiatan PAUD Gayo Lues, dalam rangka memperingati HUT RI ke 74, sekaligus menanamkan rasa cinta tanah air kepada anak-anak sejak usia dini.

“Selain gerak jalan santai, PAUD Gayo Lues juga melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya, lomba mewarnai, pembinaan Ibu PAUD dan berbagai kegiatan lainnya,” tutur Hartati.

Ditempat yang sama, Bunda PAUD Provinsi Aceh, DR Ir Dyah Erti Idawati, MT, mengapreasiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh PAUD Kabupaten Gayo Lues. Apalagi, gerak jalan santai merupakan upaya menjaga kesehatan untuk dapat menjalankan aktifitas sehari-hari dengan baik

“Kegiatan ini sangat bermanfaat, selain menyehatkan tubuh, Anak-anak juga ikut serta dalam mengisi kemerdekaan. Itu yang terpenting, sehingga dalam mengisi kemerdekaan, mereka juga harus diajarkan berbuat kebaikan-kebaikan,” jelasnya.

Dyah juga berharap, kegiatan positif ini agar terus dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya, sehingga generasi masa depan menjadi generasi yang sehat dan mencintai bangsanya.

Usai kegiatan gerak jalan santai, para peserta juga diberikan doorprize oleh Bunda PAUD Aceh dan Gayo Lues, dengan menjawab setiap pertanyaan yang diajukan.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan lomba mewarnai dan pembinaan Bunda Paud se Kabupaten Gayo Lues. (*)

Laporan: Putra