Sambut Idul Adha, PT SMGP Salurkan Bantuan Hewan Qurban 6 Ekor Sapi

Pihak PT SMGP saat menyerahkan hewan qurban pada masyarakat sekitar wilayah kerja PT SMGP. (orbitdigitaldaily.com/Sulaiman Nasution)

MADINA | Perusahaan Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi, PT Sorik Marapi Geothermal Power (SMGP) menyalurkan bantuan hewan qurban sebanyak enam ekor sapi sebagai bentuk partisipasi merayakan hari raya Idul Adha 1444 tahun 2023 di Kabupaten Mandailing Natal (Madina)

Keenam ekor sapi ini dibagikan di beberapa tempat, dengan rincian dua ekor diserahkan ke Pemerintah Kabupaten Madina, kemudian 1 ekor ke Polres Madina, dan 3 ekor dibagikan ke wilayah kerja perusahaan yang meluputi 3 kecamatan yaitu Puncak Sorik Marapi, Lembah Sorik Marapi, dan Kecamatan Panyabungan Selatan. Hewan qurban ini diserahkan untuk selanjutnya dibagikan kepada masyarakat.

Penyerahannya berlangsung pada hari Selasa (27/06/2023) oleh koordinator Corporated Relation Ade Robi Cahyadi didampingi timnya yaitu Muhammad Yaqub dan Isma.

Kasubbag Kesejahteraan Masyarakat (Kesmas) Setdakab Madina A. Tamebaha yang menerima hewan kurban mewakili Pemkab Madina menyampaikan terima kasih kepada pimpinan dan manajemen PT SMGP yang tetap konsisten memberikan perhatian kepada masyarakat pada hari raya Idul Adha.

“Ada 2 ekor sapi bantuan dari PT SMGP ini akan kita salurkan kepada masyarakat sesuai kebutuhan yang sebelumnya sudah kami data. Tentu saja atas nama Pemkab Madina khususnya bagian kesra Setdakab, kami mengucapkan terima kasih kepada PT SMGP yang setiap tahun mengirimkan hewan qurban untuk dibagikan kepada masyarakat,” sebut Tamebaha kepada wartawan usai menerima bantuan hewan qurban di halaman masjid agung Nur ala Nur Panyabungan.

Kepala Teknik Panas Bumi PT SMGP Terry Indra Satria melalui koordinator corporated relation Ade Robi mengatakan, bantuan hewan qurban ini sebagai upaya menjalin hubungan baik dengan para pemangku kepentingan dan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat. Dan bantuan hewan kurban ini program rutin setiap tahun yang dilakukan PT SMGP.

“Ini merupakan kegiatan rutin yang kita laksanakan setiap tahun. Alhamdulillah, tahun ini kita menyerahkan 6 ekor sapi untuk di qurbankan. Kita bagi ke beberapa tempat untuk disalurkan kepada masyarakat yang memerlukan,” kata Ade Robi didampingi Yaqub.

Ade Robi berharap bantuan qurban 6 ekor sapi ini dapat memberi manfaat kepada masyarakat dalam mengisi ibadah hari raya Idul Adha 1444 H.

“PT SMGP berharap bantuan hewan qurban ini membawa manfaat kepada kita semua terutama bagi masyarakat yang membutuhkan. Kiranya hewan qurban ini membawa keberkahan bagi kita semua dan ibadah kita dapat diterima yang Maha Kuasa,” sebutnya.

Selain bantuan langsung hewan qurban tersebut, Ade Robi menyebut masih ada bantuan hewan qurban dari para karyawan maupun kontraktor PT SMGP yang dibagikan kepada masyarakat yang memerlukan.

Reporter : Sulaiman Nasution