Aceh  

Sejumlah Objek Wisata di Aceh Selatan Dipadati Pengunjung

ACEH SELATAN | Sejumlah objek wisata yang ada di Kabupaten Aceh Selatan mulai dari dua Hari Raya Idul Adha 1445 H tahun 2024 dipadati pengunjung. Demikian ungkap Kepala Dinas Parawisata Kabupaten Aceh Selatan Muchsin yang ditemui orbitdigital, Sabtu (22/6/2024).

Pengunjung yang datang dari berbagai penjuru itu saling bergantian mulai dari Sabang hingga Meuroke yang tujuannya satu satunya ke objek wisata yang ada di Kabupaten Aceh Selatan terutama rame yang dikunjungi adalah kawasan objek wisata tepian pantai.

Para wisatawan banyak berkunjung di kawasan Tapak Raksasa Tuan Tapa yang terletak di pusat kota Tapaktuan kemudian dilanjutkan area pemandian air terjun air dingin, kemudian dilanjutkan ke Ujong Banter, Lhok Rukam dan SBB Labuhanhaji serta area pemandian Panjupian.

Keramaian di objek wisata selain libur hari raya Idul Adha ditambah lagi dengan liburan anak anak sekolah yang menjadi menambahnya keramaian oleh para pengunjung yang datang dari berbagai penjuru nusantara ke Kabupaten Aceh Selatan sebagai objek Denasti wisata di Indonesia yang satu satunya di Kabupaten Aceh Selatan yang jauh berbeda dari daerah daerah lain.

Selain objek wisata yang sudah ada dan lama viral, sambungnya, seperti Pulau dua, Puncak Sigantang Sira, Tapaktuan Tapa, Lhokrukam dan Pantai Cemara Indah Pasie Raja,juga termasuk objek wisata Gua Batee Meucanang Labuhanhaji Barat.

Dan sekarang juga sambungnya, sudah ada lagi objek baru yang dipadati pengunjung di hari libur lebaran tahun ini, seperti Lokasi Wisata Goa Sawang, Lokasi Wisata Pantai SBB Labuhanhaji, Lokasi Wisata Pantai Batee Puteh Meukek yang mulai terus dibenahi.pungkasnya.

Reporter : YUNARDI. M. IS