,

Sekda Langsa: Nabi Muhammad Berjuang Ciptakan Tatanan Masyarakat Adil & Sejahtera

oleh -633 views
Sekda Kota Langsa Syahrul Thaib photo bersama dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H. (orbitdigitaldaily.com/Rusdi Hanafiah)

LANGSA-Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota Langsa Syahrul Thaib, SH, M. AP mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk terus meneladi sifat, akhlak dan ajaran nabi Muhammad SAW dalam menjalani kehidupan.

Bagi kaum muslimin, Nabi Muhammad SAW diyakini sebagai contoh dan teladan yang terbaik bagi umat manusia.

Pada dirinya terpancar kecerdasan yang luarbiasa, kepribadian yang agung, akhlak yang mulia dan kepemimpinan yang tegas namun bijaksana.

Demikian disampaikan Sekda saat menyampaikan sambutannya pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H di Lapangan Merdeka Kota Langsa pada Sabtu (9/11/2019).

Menurutnya, Nabi Muhammad juga berjuang untuk menciptakan tatanan masyarakat yang adil, aman, damai dan sejahtera. Tidak sedikit para sejarawan yang menyimpulkan bahwa Madinah di zaman Nabi adalah gambaran ideal sebuah masyarakat yang dikehendaki oleh ajaran Islam, tentu sesuai dengan perkembangan dan keadaan pada zamannya.

“Pada kesempatan yang baik ini, saya ingin mengajak kepada para aparatur Pemerintah agar selalu mencontoh akhlak Nabi Muhammad SAW dalam setiap gerak dan langkah kita. Terutama dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi kita selaku aparatur Pemerintah dan pelayan masyarakat,”imbuhnya

Terlebih lagi saat ini, sambung Sekda, masyarakat sudah semakin kritis akan kebijakan dan pelayanan yang diberikan Pemerintah. Kota Langsa sebagai daerah yang sedang berkembang juga seharusnya dapat lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pelayanan publiknya.

Sekda juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Langsa agar selalu menjaga tali silaturrahmi.

“Perbedaan jangan membuat kita saling bermusuhan, mari kita jaga keamanan dan ketertiban Kota Langsa yang kita cintai ini,”tukasnya.

Pada peringatan Maulid nabi Muhammad SAW tahun ini, taushiyah disampaikan oleh Ustadz Tgk. Yusri gade dari Meuredu, Pidie Jaya.

Hadir unsur Forkopimda Kota Langsa, para Kepala OPD, para ASN dan ibu-ibu dari majelis taklim.

Reporter: Rusdi Hanafiah