Sekda Palas Pimpin Safari Ramadan di Sosopan

PADANG LAWAS| Kegiatan Safari Ramadan 1442 H/2021 M yang dilakukan Pemda Padang Lawas (Palas) kunjungi tiga kecamatan, yakni Kec. Sosopan Kec. Aek Nabara Barumun dan Kec. Huta Raja Tinggi, Kab. Palas, Senin (19/04/2021).

Pantauan dilapangan, kegiatan Kunjungan Safari Ramadan pertama tersebut, untuk Kec. Sosopan Tim dipimpin Sekda Palas, Arpan Nasution, SSos.

Sementara di Kec. Aek Nabara Barumun Tim dipimpin Wakil Bupati Palas, H. Ahmad Zarnawi Pasaribu dan di Kec. Huta Raja Tinggi dipimpin langsung oleh Bupati Palas, H. Ali Sutan Harahap (TSO).

Dalam kegiatan Safari Ramadan di Kec. Sosopan ini, Sekda Palas, Arpan Nasution, SSos, membacakan sambutan Bupati Palas, H. Ali Sutan Harahap (TSO).

Diawal sambutannya, Arpan mengajak seluruh ummat Islam di Palas, khususnya masyarakat Kec. Kec. Sosopan untuk menjalankan bulan suci Ramadan 1442 H penuh rasa syukur, dan dalam nuansa persaudaraan yang rukun dan damai.

“Kepada saudara-saudaraku ummat islam, semoga ibadah di bulan suci ini, akan membawa keberkahan, kebahagiaan, kedamaian dan kesejahteraan dalam menjalani kehidupan sehari-hari”, kata Arpan.

Arpan juga menyampaikan, Ramadan tahun ini agat menjadikan momen semangat untuk menjadi lebih baik kedepan.

Selain itu, Arpan berpesan agar masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan dalam menjalankan ibadah, meskipun bisa menjalankan ibadah secara berjamaah disituasi Pandemi Covid-19, saat ini.

Dalam kegiatan ini kata Sekda, selain ajang silaturrahmi di bulan Ramadan, juga memiliki efek yang sangat konstruktif, baik bagi kehidupan individu maupun sosial, sebagaimana dianjurkan Rasulullah.

“Silaturrahmi banyak manfaatnya, diantaranya adalah memperpanjang usia dan memperbanyak rezeki bagi yang melakukannya”, kata Arpan.

masih kata Arpan, kegiatan Safari Ramadan ini, dapat dijadikan solusi terhadap persoalan-persoalan yang selama ini menjadi kendala bagi masyarakat.

Dengan demikian, lanjut Arpan, pemerintah benar-benar mengerti keadaan masyarakat secara nyata.