Syukuran Kenaikan Pangkat Danbrigif 7/RR, Bupati Karo: TNI Kental Jiwa Korsa

oleh -229 views
Usai acara cofee morning Bupati Karo Terkelin Brahmana foto bersama dengan Danbrigif 7 /RR Kolonel Inf Agustatius Sitepu. (orbitdigitaly/Daniel Manik)

KARO – Bupati Karo Terkelin Brahmana menghadiri syukuran kenaikan pangkat prajurit jajaran Brigif 7 /RR, Jumat (4/10) di Gedung Pancasila Brigif-7 /RR Galang.

Menurut Terkelin kedatangannya menghadiri acara cofee morning kenaikan pangkat Danbrigif 7 /RR Agustatius Sitepu dari Letkol menjadi Kolonel, terhitung 1 Oktober 2019 untuk mengucapkan selamat.

“Semoga kenaikan pangkat Danbrigif 7 /RR Kolonel Inf Agustatius Sitepu menjadi baru dalam mengemban amanah tugas bangsa dan Negara . Atas nama Pemda Karo kami mengharapkan, tali persaudaraan dan silaturahmi yang selama ini telah terjalin sejak Kolonel Inf Agustatius Sitepu pernah bertugas di bumi turang sebagai Dandim 0205/TK, akan terus merajut kebersamaan dimanapun berada,” imbuhnya.

“Kita apresiasi acara ini, begitu meriah dan mencerminkan kekompakan luar biasa, sebab setahu saya TNI kental dengan “Jiwa Korsa” yang tinggi, sebab kebanggaan TNI, ya itu kekompakannya,” sebutnya

Sementara Danbrigif 7 /RR Kolonel Inf Agustatius Sitepu membenarkan kenaikan pangkatnya baru naik per 1 oktober 2019 setelah melaksanakan laporan corps Raport kepada Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI MS Fadhilah bertempat di Gedung Balai Prajurit, Makodam I/BB, Jln Gatot Subroto, Medan, Selasa (1/10).

Menurut Agustatius, acara Coffee morning dalam rangka syukuran kenaikan pangkat Prajurit seluruh jajaran Brigif 7 /RR dilaksanakan secara serentak, karena bersamaan ada PA (Perwira) 4 orang, BA (bintara) 17 Dan TA (tamtama) 308 kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, termasuk dirinya naik menjadi Kolonel. terangnya.

“Kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dan penghargaan merupakan penunjang dalam profesionalisme anggota TNI AD untuk melaksanakan tugas kerja setiap hari. Dengan kenaikan pangkat, anggota TNI AD mempunyai tugas dan tanggung jawab yang lebih berat dari sebelumnya baik Perwira, Bintara dan Tamtama,” ujarnya.

“Kenaikan pangkat yang merupakan hak bagi setiap prajurit dalam penempatan jabatan strategis dan juga merupakan bagian dari sistem pembinaan personel di setiap organisasi militer dan kenaikan pangkat itu merupakan wujud pengakuan serta penghargaan negara kepada prajurit,” ujarnya.

Reporter: Daniel Manik