Tgk Amran Minta Aparat Hukum Pertimbangkan Petani Yang Bakar Pada Lahan Kecil

oleh -78 views

ACEH SELATAN – Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran bermohon pembakaran hutan, supaya pihak penegak hukum Aceh Selatan dapat mempertimbangkan bila ada masyarakat petani yang membakar lahannya sendiri yang berskalakan kecil, ucapnya.

Permohonan tersebut disampaiakan Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran pada acara pembukaan sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan dalam Kabupaten Aceh Selatan, berlangsung Rabu (8/7/2020) di gedung Rumoh Agam Tapaktuan.

Acara itu ikut dihadiri Forkopimda Aceh Selatan, dinas terkait, para camat dan mewakili keucik (Kades-red) dari wilayah Kluet hingga Trumon raya dan termasuk beberapa undangan lainnya.

Kemudian acara Focus Group Discussion dalam rangka pencegahan kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Aceh Selatan ini dilakukan oleh Kapolres Aceh Selatan.

Kata Kapolres Aceh Selatan, AKBP Ardanto Nugroho, S.I.K, SH, MH, dilakukan ini sebelum terjadinya pembakaran hutan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab, sehingga akan berdampak dan merugikan orang banyak, katanya.

Maka oleh sebab itu, pada hari ini kita adakan sosialisasi bagaimana untuk melakukan pencegahan membakaran hutan, sebutnya.

Dalam hal tersebut, nara sumbernya terdiri dari pihak Polhut, Pertanian dan yang lainnya.

Bupati Tgk Amran, juga berpesan kepada peserta yang ikut sosialisasi hari ini, supaya untuk dapat memanfaatkan dengan waktu singkat ini, agar bisa menyampaikan kepada masyarakat di kecamatan maupun masyarakat tani diperkampungan masing-masing.

“Jangan segan-segan melakukan pertanyaan kepada para nara sumber,” tegasnya Tgk Amran.

Reporter YUNARDI.M.IS.