Medan  

Tinjau Posko Antisipasi Geng Motor & Tawuran, Bobby Nasution: Mari Kita Wujudkan Medan Kondusif

Wali Kota Medan, Bobby Nasution. (Foto/Ist)

MEDAN | Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, terutama dari aksi geng motor serta meminimalisir terjadinya tawuran, Wali Kota Medan Bobby Nasution menginstruksikan untuk mendirikan sejumlah Posko di sejumlah titik di wilayah yang rentan terjadinya tindak kekerasan tersebut. Di samping itu juga membentuk Satgas Anti Tawuran dan Kekerasan.

Usai melaunching Satgas Anti Tawuran dan Kekerasan di halaman Balai Kota Medan, Sabtu (3/12), Bobby Nasution bersama Dandim 0201/Medan Kol Inf Ferry Muzawwad dan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda langsung meninjau sejumlah posko dengan mengendarai sepeda motor jenis trail yang diikuti Satgas Anti Tawuran dan Kekerasan.

Selain Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kota Medan, Satgas Anti Tawuran dan Kekerasan juga didukung personel dari jajaran TNI dan Polri di antaranya Kodim 0201/Medan, Polrestabes Medan dan Denpom 1/5 Medan. Satgas ini nantinya akan mobile melakukan pengawasan di wilayah yang rentan terjadinya aksi geng motor dan tawuran.

Posko di depan Menara Mandiri Jalan Pulau Pinang Medan yang pertama ditinjau Bobby Nasution. Peninjauan ini dilakukan guna memastikan kesiapan petugas yang bertugas dalam rangka antisipasi tawuran sekaligus persiapan jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023. Diharapkan, kehadiran posko ini bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat.