TNI dan Warga Aceh Tetap Gunakan Masker dan melakukan Physical Distancing saat Sholat Jum’at Berjamah

oleh -148 views

LHOKSEUMAWE – Jamaha sholat Jum’at di Masjid Al-Fitrah Korem 011/Lilawangsa baik itu dari para prajurit TNI di lingkungan Korem 011/Lilawangsa dan warga masyarakat setempat tetap mengikuti protokol kesehatan.

Para jamaah pun sebelum memasuki masjid terlebih dahulu mencuci tangan dan diperiksa suhu tubuh perorangan yang dilakukan oleh pengurus Masjid Al-Fitrah yang bertempat di Komplek Militer Korem 011/Lilawangsa, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Jum’at (26/6/2020).

Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro yang juga jamaah sholat Jum’at itu mengatakan, sebagai umat Islam maka Shalat Jumat merupakan kewajiban, hanya saja saat ini kita ketahu bersama dalam pencegahan penularan wabah covid 19 maka dilakukan sesuai protokol kesehatan, tuturnya.

Setiap jamaah berkewajiban untuk menggunakan masker, mencuci tangan, dicek suhu tubuhnya dan menjaga jarak perorangan selama di dalam mesjid. Hal tersebut bertujuan untuk mencegah dan memutuskan mata rantai penularan covid 19, kata Danrem.

“Mencegah lebih baik daripada mengobati, kita tidak perlu takut namun harus waspada, apabila kita sehat, maka kita dapat melakukan kegiatan apapun, termasuk beribadah sebagai kewajiban kita sebagai umat islam”, ungkap Danrem.

Danrem 011/Lilawangsa menghimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya Aceh yang ada di wilayah Korem 011/Lilawangsa tetap harus mengikuti protokol kesehatan agar Provinsi Aceh dalam situasi aman. Walaupun saat ini Aceh dikatakan daerah zona hijau, akan tetapi kewaspadaan harus tetap dipelihara, pungkasnya.

Reporter : Rusdi Hanafiah