Truk Tronton Terperosok Di Lobang Jalan Nasional Kabanjahe – Tigapanah

KARO – Satu unit truk tronton jenis box atau mobil pengangkut barang terperosok ke dalam sebuah lobang di jalan Nasional Kabanjahe – Tigapanah, tepatnya di Simpang Bunuraya, Kecamatan Tigapanah, Kabupaten Karo, Kamis (17/10/2019) sekitar pukul 14.45 WIB.

Amatan Orbitdigitaldaily.com di lokasi, mobil merek Hino berplat nomor T 9872 DE bermuatan Wortel tujuan Jakarta yang dikemudikan Ahat (50) tersebut, mengalami kecelakaan akibat ban depan sebelah kirinya terperosok ke dalam lobang yang berada di beram jalan tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Namun, posisi truk yang memakan setengah bahu jalan, membuat jalur menjadi lambat karena kendaraan yang melintas harus bergantian. Hal ini sempat menyebabkan kemacetan kendaraan hingga lima kilometer lebih, baik dari arah Kabanjahe ke Tigapanah maupun sebaliknya.

“Lobangnya besar sekali di pinggir jalan itu. Pas pula ditikungan,” ujar Ahat saat dikonfirmasi Orbitdigitaldaily.com di lokasi kejadian.

Informasi dihimpun, lobang tersebut sudah cukup lama menjadi ranjau bagi pengguna jalan yang melintas di sekitar Simpang Bunuraya. Selain kondisi lobang yang cukup besar dan dalam, letaknya pun berada di sebelah pinggir bahu jalan yang menikung.

“Sudah lama sekali lubang itu ada dan tidak pernah diperbaiki sama PU. Begitupun tidak ada tanda-tanda dibuat disitu. Sehingga kadang tidak terlihat, apalagi kalau malam. Sudah sering kejadian di situ,” ucap Betty Beru Sembiring (45) warga setempat kepada Orbitdigitaldaily.com.

Warga berharap, pihak berkompeten yaitu Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional yang menangani jalan tersebut, segera melakukan perbaikan, agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi.

“Kurasa kalau sepeda motor yang terperosok ke lubang itu, bisa mati orangnya,” tambahnya lagi.

Reporter : David Karo-karo