Wabup Karo Salurkan BLT DD Kepada Masyarakat Kuta Buluh Terdampak Covid-19

oleh -299 views
Secara simbolis Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang menyerahkan BLT Dana Desa kepada perwakilan warga desa Kuta Buluh

TANAH KARO – Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang salurkan BLT Dana Desa kepada masyarkat Kecamatan Kuta Buluh yang terdampak Covid-19, periode April 2020, dengan jumlah penerima sebanyak 122 KK dengan besaran Rp.600.000/ Kk, Jumat (12/6/2020) di Losd Desa Kuta Buluh.

Dikesempatan itu, Wakil Bupati Cory S Sebayang mengatakan semoga bantuan ini dapat berguna bagi keperluan masyarakat yang menerimanya, dan dapat dipergunakan sebaik-baiknya terlebih pada masa covid19 saat ini. “Dan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan, menaati protokol kesehatan, rajin cuci tangan, pakai masker dan selalu menerapakan sosial/physical distancing guna memutus penyebaran covid 19 ,” ujarnya.

Selain itu, Cory juga menghimbau kepada masyarakat Desa Kuta Buluh agar selalu menjaga dan memanfaatkan Losd desa ini untuk kepentingan masyarakat dalam bidang pendidikan, seperti membuat tempat les bahasa inggris untuk para pelajar di desa.

Sementara Kepala Desa Kuta Buluh Advent Singarimbun mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Karo yang telah bersedia hadir ke Desa Kuta Buluh, untuk bertemu dengan masyarakat dalam penyaluran BLT dana desa ini. “Kami perangkat desa beserta BPD dan masyarakat akan bermusyawarah untuk pemanfaatan Losd desa sesuai saran ibu Cory,” ungkap Kepala Desa Kuta buluh.

“Penyaluran BLT dana desa tahap berikutnya akan secepatnya disalurkan kepada masyarakat penerima manfaat,” katanya.

“Sekali lagi, kami segenap warga desa Kuta Buluh mengucopkan terima kasih atas kehadiran ibu Wakil Bupati Karo Cory Sebayang disela sela kesibukannya masih sempat hadir di desa kami, semoga bantuan BLT Dana Desa ini dapat bermanfaat bagi penerima,” tandas warga desa Kuta Buluh Inon Karo-Karo.

Hadir dalam kegiatan itu, Plt Asisten Pemerintahan David Trimei Sinulingga, Kadis PMD Abel Tarigan, Camat Kuta Buluh Josua Sebayang, unsur Forkopimca dan Sekcam Kuta Buluh Budi Mulia Tarigan.

Reporter : Daniel Manik