Wamen Tenaga Kerja Kunjungi PTPN

Wakil Menteri Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia, Afriansyah Noor

TANJUNGMORAWA | Wakil Menteri Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia, Afriansyah Noor melakukan kunjungan kerja ke PTPN I Regional 1, Senin (13/05).

Kehadiran Wamen Tenaga Kerja didampingi Direktur Utama PTPN I Yunirman Danas, Direktur SDM dan IT Siwi Peni, Direktur Hubungan Kelembagaan Tio Handoko, Kordinator Bidang Pencegahan Perselisihan Hubungan Industrial F. Simon Sitompul, dan Ketua Umum FSPBUN Asmanudin Sinaga, serta Ketua Umum SPP PTPN I Armansyah.

Dalam acara bertajuk Dialog Ketenagakerjaan dan Silaturahmi, Dirut PTPN I Yunirman Danas menyampaikan sejumlah langkah yang diambil untuk terus memperbaiki kondisi perusahaan yang bermuara untuk meningkatkan kesejahteraan karyawan.

“Intinya kami terus berupaya menjalan strategic program agar perusahaan ini bisa profitable dan sustainable serta lebih baik lagi,” ujar Yunirman Danas.

Karena itu Yunirman juga sangat mengharapkan adanya peran stakeholders untuk membangun sinergi yang lebih baik.

Pelihara Sinergitas

Sementara itu Wakil Menteri Tenaga Kerja Afriansyah Noor menilai positif langkah yang diambil pihak PTPN I dalam membangun sinergi dengan para karyawan. Adalah prasyarat mutlak jika sebuah perusahaan ingin bergerak ke arah yang lebih baik, dengan memelihara kekompakan dan sinergitas di lingkungan perusahaan.

Hal ini tidak saja berperan penting untuk meredam gejolak yang bisa muncul sebagai ekspresi ketidakpuasan, tapi juga bisa menciptakan harmoni yang selaras antara kepentingan karyawan dengan perusahaan. ” Karena itu bangun terus dialog antara karyawan dan perusahaan sehingga kita bisa mengetahui persoalan persoalan yang ada dan dicari jalan keluarnya yang sesuai dengan keinginan bersama.

Jika ini bisa diimplementasikan, maka perusahaan pun akan semakin baik ke depan, dan kesejahteraan karyawan terus meningkat, sebagai tujuan akhir yang ingin dicapai,” jelas Wamen Tenaga Kerja yang disambut meriah jajaran Karyawan PTPN I Regional 1 yang hadir di Puri Tri Adiguna, Tanjung Morawa.

Acara yang diwarnai dialog dan tanya jawab itu juga dihadiri oleh Region Head PTPN I Regional 1 Didik Prasetyo, Ketua Umum SPP dan jajarannya, para Kepala Divisi PTPN III (Persero) dan Kepala Divisi Head Office PTPN I dan jajarannya, perwakilan Pengurus Serikat Pekerja serta karyawan di lingkungan PTPN 1 Regional 1.

Reporter : Rio

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *