142 Jamaah Haji Madina Tiba di Masjid Agung Nur Ala Nur Panyabungan

Jamaah haji Madina saat di Masjid Agung Nur Ala Nur Panyabungan (Sulaiman Nasution)

MADINA | Jamaah haji asal Mandailing Natal (Madina) yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 18 embarkasi Medan, tiba di masjid Agung Nur Ala Nur, Desa Parbangunan, Kecamatan Panyabungan pada pukul 05.10 WIB Senin (24/07/2023).

Kepulangan rombongan jamaah haji ini langsung didampingi oleh Wakil Bupati Atika Azmi Utammi Nasution yang berangkat pada Minggu (23/07/2023) dari Asrama Haji Medan menuju Madina.

Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution mengucapkan selamat datang kembali di bumi gordang sambilan.

“Selamat datang kembali di Madina semoga menjadi haji dan hajjah yang Mabrur dan membawa keberkahan bagi masyarakat Madina.

“Selamat bergabung kembali dengan keluarga masing-masing semoga ibadah yang di dapat di tanah suci dapat kita terapkan untuk keberkahan masyarakat,” ujarnya.

Kabag kesejahteraan masyarakat (kesra) Bahruddin menjelaskan jamaah haji yang tiba di Madina 142 orang dari 149 jamaah yang berangkat ke tanah suci.

“Ada 7 jamaah haji yang kepulangannya bersama keluarga jadi yang ikut rombongan 142 orang,” sebut Bahruddin.

Dijelaskanya, Jumlah jamaah haji yang tergabung dalam kloter 18 ada 151 orang, namun yang berangkat ke tanah suci berjumlah 149 orang, sementara dua jamaah tertunda keberangkatannya akibat mengalami sakit.

Diketahui kedua jamaah tersebut berangkat menuju tanah suci dan bergabung dalam kloter 21 bersama dengan Kabupaten Padang Lawas Utara.

Reporter : Sulaiman Nasution