Akhir Perayaan HUT ke 74 RI, Aceh Selatan Bakal Gelar Zikir Akbar

oleh -228 views
Panitia Zikir Akbar "Rateb Seribee" dalam rangka HUT RI ke 74 di Aceh Selatan, rapat terakhir dengan Pemda Aceh Selatan, Rabu (28/8/2019) ruang rapat Sekdakab setempat. (orbitdigitaldaily.com/Yunardi)

ACEH SELATAN – Gagasan yang cukup baik di lakukan oleh Putra dan Putri Kabupaten Aceh Selatan untuk mengakhiri HUT ke 74 RI akan digelar zikir akbar yang dinamai “Rateeb Sireebe”.

Digelar Rabu (28/8/2019) panitia pun memantap persiapan dengan pelaksana rapat terakhir yang berlangsung di ruang rapat Sekdakab Aceh Selatan, lantai II kantor bupati, jalan T. Ben Mahmud Tapaktuan.

Dalam hal tersebut ikut dihadiri panitia pelaksana juga ikut Asisten II, Ir Said Azhar atas nama Sekda, H. Nasjuddin, SH. MM, Ketua KNPI Aceh Selatan, Rajo Evi, Kabag TU, Filda, Humas, Ramli Tanjung, Umum, Junaida, Kesra, Syamsul Bahri dan Sekretaris Infokom, Nyaklah.

Hasilnya, zikir akbar “Zikir Seribee” akan dilaksanakan Jumat (30/8/2019) malam.

Rapat tersebut langsung dipimpin oleh Asisten II, Ir Said Azhar atas nama Sekda, H. Nasjuddin didampingi Ketua KNPI Aceh Selatan, Rajo Evi dan Abi Junaidi.

Gagasan diketahui dirancang pemuda Aceh Selatan yang melibatkan puluhan organisasi dan dikomandoi oleh KNPI Aceh Selatan.

Ketua pelaksana kegiatan, Tgk Munawir Hasan melalui Ketua KNPI Aceh Selatan, Rajo Evi, mengatakan pihak panitia sudah mendatangi Abuya H. Amran Waly Al-Khalidy di Pondok Pesantren Darul Ikhsan Pawoh Kecamatan Labuhanhaji untuk kehadiran abuya, sekaligus memimpin zikir akbar “Rateb Siribee”.

“Alhamdulillah, Abuya H. Amran Waly, menyetujui dan bersedia memimpin zikir tersebut. Insha Allah pecinta Tauhid Tasawoh atau zikir seribee diperkirakan akan dihadiri 5000 jamaah dari berbagai daerah,” kata Rajo.

“Rajo Evi mengharapkan semua pantia termasuk anggota panitia harus bisa berperan aktif, konon lagi waktu pelaksanaan sudah diambang pintu,” tambahnya.

Reporter: Yunardi