Apel HUT ke-51 di Asahan, ‘KORPRI Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi’

ASAHAN | Camat Pulo Bandring, Kabupaten Asahan Rahmaddan Nasution menjadi Pembina Upacara dalam peringatan HUT KOPRI ke-51, di halaman Kantor Camat Pulo Bandring, Selasa (29/11/2022).

Sambutan dia menyampaikan selamat Hari Ulang Tahun ke-51 KORPRI, semoga semakin sukses, maju, dan junjung tinggi Panca Prasetya KORPRI serta teruslah berbakti untuk ibu pertiwi.

“Saya mengapresiasi darmabakti, pengabdian dan kerja keras seluruh anggota KORPRI dalam melayani masyarakat dan menjalankan roda pemerintahan, terutama dalam 2 (dua) tahun terakhir, karerna negara kita berjuang dalam menghadapi pandemi covid-19 yang berdampak pada perekonomian nasional,” kata Camat Rahmaddan Nasution.

Dikatakannya, berkat dukungan dan semangat seluruh elemen bangsa, salah satunya peran strategis KORPRI kita sudah mulai pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat dalam membangun perekonomian Indonesia, tambahnya.

Namun demikian, katanya lagi, kita semua tetap waspada dan senantiasa mawas diri menghadapi segala kemungkinan, khusus di Kecamatan Pulo Bandring ini. Tahun 2022 ini tema yang diambil yaitu “KORPRI Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi”

Langkah Maju

Beberapa pesan penting disampaikan Ramadhan Nasution pertama, perkuat soliditas dan solidaritas korps dan perkuat kerja sama dengan segenap komponen bangsa dalam rangka menegakkan fungsi sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

Kedua, lakukan terobosan dan inovasi secara berkelanjuran, ubah mindset cara pikir, dan cara bekerja dan terapkan government untuk meningkatkan kecepatan dan kredibilitas pelayanan.

Ketiga, ciptakan birokrasi yang transparan dan akuntabel dan bangun pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi, kolusi, dan nepotisme.

Keempat, antisipasi dini terhadap berita hoax, fitnah, politik identitas, polarisasi, dan potensi konflik menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024.

Kelima, perkuat peran Saudara-saudara sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa, penjaga NKRI, Pancasila, konstitusi, dan Bhinneka Tunggal Ika, menjalin kerja sama yang kokoh dengan seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama mewujudkan Indonesia maju sesuai harapan .

Di Hari Ulang Tahun Korpri tahun ini saya mengucapkan terimah kasih kepada staf dan pegawai kecamatan dengan kerja keras disiplin juga ulet dalam tugas, akhirnya kecamatan Pulo Bandring mendapat juara tiga Inovasi Kecamatan dalam Sistim Absensi Eloktronik dari 25 kecamatan di Kabupaten Asahan. Selain itu mendapatkan juara dua pembacaan Pamca Prasetia Korpri dibawakan Supratman, tuturnya.

Apel dalam acara ulang Tahun korpri ke 51 tahun ini dilaksanakan dengan hikma dan tertip. Hadir seluruh unsur pegawai kecamatan dan staf, UPTD Puskesmas kecamatan, UPTDdDinas pendidikan kecamatan serta guru, kepala desa dan para kepala pusun.

Reporter : Amien