ASN Pemkab Tobasa Diimbau Lengkapi Dokumen Berkendara

oleh -75 views
Kapolres Tobasa, AKBP Agus Waluyo SIK bersama Forkopimda, Kamis (29/8/2019)

PORSEA – Melihat banyaknya permasalahan lalu lintas di Sumut khususnya di Kabupaten Tobasa yang berkembang dengan cepat dan dinamis sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk yang tidak sebanding dengan jumlah pembangunan infrastruktur yang ada maka perlu dilaksanakan Operasi Lalu Lintas.

Demikian isi pidato yang dibacakan AKBP Agus Waluyo SIK, Kapolres Toba Samosir saat Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba 2019 di Lapangan Mapolres Tobasa, pada Kamis (29/8/2019).

Disaksikan para undangan seperti Perwakilan Pemkab Tobasa, Dandim 0210/TU, Unsur Forkopimda, Wakapolres, para perwira dan lainnya, Agus mengatakan perkembangan transportasi telah menginjak era digital dimana operasional order sudah di genggaman.

“Modernisasi ini perlu diikuti dengan inovasi dan kinerja Polri khususnya Polantas, sehingga mampu mengantisipasi segala dampak yang akan timbul dari modernisasi tranportasi tersebut,” sebutnya.

“Dalam rangka meningkatkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas serta kepatutan hukum terhadap Undang undang lalu lintas, maka Polres Tobasa menggelar Operasi Patuh Toba 2019 selama 14 hari terhitung sejak 29 Agustus s/d 11 September 2019,” lanjutnya.

Dikatakannya, Operasi kali ini menekankan 8 prioritas pelanggaran yakni menggunakan handphone saat berkendara, mengemudi dalam keadaan mabuk dan narkoba, tidak pakai helm SNI, kecepatan tinggi, melawan arus, mengemudi di bawah umur, tidak mengenakan sabuk, dan penggunaan lampu orator.

Sementara itu di lokasi yang sama, Harapan Napitupulu, Assisten 1 Pemkab Tobasa didampingi Wallen Hutahaean dan Ganyang Situmorang langsung menghimbau para ASN agar melengkapi surat kendaraan dan mematuhi peraturan lalu lintas.

“8 prioritas Kapolres itu sudah kita teruskan dan bagikan melalui media sosial kepada semua ASN yang bekerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tobasa agar semua memperhatikan dan menerapkannya,” pungkas Harapan.

Reporter: Ber