Bantu Korban Kebakaran, Aulia Rahman Ajak Warga Medan Peduli Sesama

oleh -241 views

MEDAN – Delapan rumah yang berada di Jalan AR Hakim, Gang Seto, Linkungan 5, Kelurahan Tegal Sari II, Kecamatan Medan Area, Rabu (20/5/2020) dini hari. Peristiwa itu berdampak terhadap sekitar 10 (Kepala Keluarga) KK. 

Dari informasi yang diperoleh bahwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 01.28 WIB. Di mana api melalap rumah dan tempat usaha warga.

Api melahap bangunan rumah permanen lima unit, satu rumah kosong dan dua tempat usaha yang terbakar lebih kurang 85 persen. 

Untuk meringankan beban warga yang terdampak, Ketua Komisi II Aulia Rahman datang bertemu warga dan menyerahkan bantuan beberapa karung beras. 

Tiba di lokasi, Aulia Rahman disambut dengan turunnya hujan. Ia langsung turun dari mobil dan mendatangi bangunan yang hangus terbakar. 

Ia disambut Dasril Pelly yang merupakan Kepala Lingkungan 5, Kelurahan Tegal Sari 2, Kecamatan Medan Area yang teIngah berada di posko bantuan. 

“Kita prihatin dengan peristiwa yang terjadi. Semoga warga yang terdampak bisa tabah dan sabar,”ujar pria yang akrab disapa Aman ini. 

Setelah melihat kondisi rumah yang terbakar. Aman pun berbincang dengan seorang warga.

Meski dikenal sebagai sosok yang tegas, Aulia Rahman terlihat sangat santun saat berbincang dengan bapak tua bernama Lukman Chan. 

Ia juga memberikan semangat kepada warga agar tidak berlarut-larut dalam kesedihan. Meski pun dalam kesulitan, ia berharap masyarakat tetap semangat. 

“Semoga ada hikmah dan berkah dibalik peristiwa ini. Masyarakat jangan berlarut-larut dalam kesedihan. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban yang terdampak,” jelasnya. 

“Kepada warga yang tidam terdampak, diharapkan memberikan perhatian dan membantu tetangganya yang tengah tertimpa musibah,” tandasnya. 

Dasril Pelly Kepling 5, Kelurahan Tegal Sari II, Kecamatan Medan Area, dalam kesempatan itu mengungkapkan, warga yang menjadi korban kebakaran diantaranya,  Lukman Chan; H. Nurminurdin Nazar; Faisal; Rosman; Doni Agus Irsan SE;  Syafrinal Yunas; Anis Karim; Nurmanis;  Mariati dan Rahmat Budiman.

“Dari sepuluh KK yang terdampak, ada dua KK yang terpaksa tinggal di masjid untuk sementara. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu,” paparnya. 

Lebih lanjut, Dasril mengucapkan rasa terimakasihnya atas bantuan yang diserahkan untuk para korban kebakaran.” Bantuan ini sangat membantu dan meringankan beban warga yang menjadi korban. Saya mewakili warga mengucapkan terimakasih,” pungkasnya. (Diva Suwanda)