Bintek Terpadu Kodim 0203/Langkat, Digelar di Desa Namo Sialang

oleh -39 views

LANGKAT- Bupati Langkat Terbit Rencana PA melalui Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Perkim) Bambang Irawadi, menghadiri kegiatan Binter Terpadu Triwulan IV Tahun Anggaran 2019 Kodim 0203/Langkat, di Jambur Serbaguna Dusun Cinta Raja, Desa Namo Sialang, Kecamatan Batang Serangan, Kabupaten Langkat, Rabu (20/11/2019).

Kadis Perkim dikesempatan kegiatan, mengatakan, Pemkab Langkat sangat mendukung terlaksananya kegiatan ini. Sebab, selain untuk memberdayakan wilayah pertahanan juga dapat mempererat hubungan komunikasi sosial masyarakat dalam menjaga kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Serta penguatan motifasi kesadaran bela negara pada generasi muda dan semua lapisan masyarakat diperdesaan,”sebutnya.

Untuk itu, sambung Kadis Perkim, pihaknya berharap kegiatan yang dilaksanakan ini, dapat menyentuh perbaikan kehidupan masyarakat, khususnya yang ada di Kecamatan Batang Serangan.

Kadis Perkim juga menghimbau, agar semua masyarakat melibatkan diri pada kegiatan ini, guna memaksimalkan pelaksanaannya.

Sementara, Staf Ahli Pangdam I/BB Kolonel Inf Riswanto pada sambutannya, menjelaskan, kegiatan ini adalah wujud kepedulian TNI dalam membantu masyarakat dalam mengatasi kesulitan masyarakat disekeliling wilayah Kodim 0203/Langkat.

Selain itu, Kolonel Riswanto juga mengajak masyarakat, untuk bersama – sama memerangi narkoba guna menyelamatkan generasi bangsa. Sebab, narkoba sangat berbahaya sekali, karena berdampak merusak saraf dan otak bagi penggunanya.

“Mari kita sama – sama memerangi narkoba, agar dapat berjuang untuk membangun dan mengisi kemerdekaan dengan kreativitas guna kemajuan bangsa,”ajaknya.

Sedangkan Dandim 0203/Langkat, Letkol Bachtiar Susanto, menjelaskan, kegiatan ini merupakan program dari Kodim 0203/Langkat untuk bakti kepada masyarakat Langkat, khususnya masyarakat Desa Namu Sialang ini. Dengan ikut andil membantu memajukan dan mensejahterakan kehidupannya .

Selanjutnya, Camat Batang Serangan, Edi Suratman, selain mengucapkan selamat datang juga berterima kasih kepada Kodim 0203/Langkat, atas dilaksakannya kegiatan Binter ini diwilayahnya.

Selain itu, Edi Suratman juga menginformasikan, bahwa Desa Namu Sialang saat ini sebagai aikon di Kecamatan Batang Serangan, sebagai Desa Bersih Narkoba (Besinar) untuk Kabupaten Langkat.

“Semoga dengan terselenggaranya kegiatan ini, semakin menguatkan Desa ini untuk selalu bebas dari narkoba,”ujarnya.

Dikesempatan kegiatan, dilaksanakan penyuluhan oleh Kesbang Linmas Langkat, tentang wawasan kebangsaan mutlak harus diketahui oleh setiap warga negara. Penyuluhan dari BNNK Langkat tentang kritis bahaya dalam bahaya Narkoba. Serta penyuluhan oleh Binmas Polres Langkat, tentang negara perlu hadir dalam menertipkan masyarakat agar hidup tenang dan damai.

Selain itu, juga dilaksanakan pelayanan KB gratis serta penyerahan piagam penghargaan binter terpadu Kodim 0203/Langkat kepada Camat Batang Serangan dan Kades Namu Sialang Rasliadi.

Turut hadir para pejabat Pemkab Langkat, Kepala BNN Langkat, Waka Polsek Padang Tualang, Ketua FKPPI Langkat, Ketua FKPPI Kota Binjai, Ketua Persi Kodim 0203/Lkt, Pers Kodim, masyarakat sekitar serta kader FKPPI dan Karang Taruna yang berjumlah sekitar 800 orang lebih.

Reporter : Susanto