Bupati Asahan Hadiri Pengajian Akbar di Kecamatan Pulo Bandring

oleh -118 views

ASAHAN | Bupati Asahan H. Surya, B.Sc menghadiri pengajian Akbar Kecamatan Pulo Bandring bertempat di Desa Sukadamai Barat di Masjid Nurul Iman Sidokeno, Rabu (23/9/2020).

Camat Pulo Bandring, Jutawan Sinaga selaku tuan rumah kecamatan pada sambutannya menyampaikan bahwa pengajian akbar pada hari ini berasal dari 10 desa yang rutin diadakan setiap bulannya. Namun dikarenakan situasi Covid-19 namun tetap mengikuti aturan protokol kesehatan ada di Kecamatan Pulo Bandring.

Dikesempatan ini juga beliau menyampaikan bahwa pengajian akbar ini dilaksanakan guna mempertebal keimanan khususnya warga kecamatan pulo bandring yang mendukung Asahan yang Religues.

Bupati Asahan H Surya, B.Sc pada bimbingan dan arahannya berharap agar kegiatan itu dapat berlanjut secara rutin setiap bulannya, sehingga visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan mewujudkan Asahan yang religius dapat tercapai.

Pada kesempatan itu dilakukan pemberian bantuan penyantunan anak yatim sebanyak 25 orang.

“Kepada seluruh masyarakat untuk lebih meningkatkan Ukhuah Islamiyah, saling bergandengan tangan dan bahu membahu dalam mewujudkan Kabupaten Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri,” katanya.

Ia menyarankan dalam situasi pandemi Covid-19 supaya selalau memakai Masker dan jangan lupa mencuci tangan dan ikutilah anjuran pemerintah dan petunjuk protokol kesehatan.

Dikatakanya kegiatan tersebut semua para undangan masyarakat se kecamatan pulo Bandring agar bisa saling membantu dan mendukung program yang di canangkan oleh pemerintah kabapaten Asahan yang dilaksanakan atas hubungan kerjasama sesama masyarakat

Dikesempatan itu para jamaah Pengajian Akbar Kecamatan Pulo Bandring diberikan tausiyah agama oleh AAl-ustadz Poniman.Sag yang mengajak para jamaah pengajian untuk dapat mempertebal iman dan ketaqwaannya kepada Allah SWT.

Turut hadir dalam acara Asisten Pemerintahan dan Pembangunan, OPD, Camat, Kepala Desa se-Kecamatan Pulo Bandring Ketua TP. PKK Kecamatan, tokoh masyarakat, tokoh agama, ketua Bkm, dan tamu undangan lainnya.

Reporter : Amien GM