Bupati Gayo Lues Pesankan Masyarakat Selalu Gunakan Masker

oleh -195 views

GAYO LUES – Pemerintah Kabupaten Gayo Lues kembali menghimbau kepada seluruh masyarakat Gayo Lues untuk menggunakan masker saat berpergian keluar rumah. Pasalnya, masker adalah salah satu alat untuk pelindung dari ancaman Virus Corona.

Bupati Gayo Lues, H Muhammad Amru menyampaikan, bahwa perlunya alat pelindung seperti masker jika berada ditempat keramaian ketika mendesak.

“Kalau memang keperluan mendesak untuk luar dari rumah, tolong memakai masker untuk menghindari dari penyebaran Virus Corona,” katanya, Rabu (13/5/2020).

Dijelaskan, sampai saat ini masker yang sudah disalurkan kepada masyarakat sebanyak 40.000 unit lebih, yang disalurkan Pemerintah setempat dan unsur lainnya.

“Jika dilihat dari jumlah masker yang sudah dibagikan kepada masyarakat, diperkirakan sudah tidak ada lagi masyarakat wilayah Kota Blangkejeren yang tidak menggunakan masker, namun, terlihat di lapangan masih ada masyarakat yang tidak menggunakan masker,” jelasnya.

Amru menambahkan, kepada masyarakat Gayo Lues jika habis bersentuhan dengan orang atau benda saat keluar dari rumah mohon untuk segera dicuci tangan menggunakan sabun pencuci tangan. Hal ini disampaikan untuk mencegah masuknya Covid-19 ke Kabupaten Gayo Lues.

“Walau jumlah pasien positif yang terpapar Virus Corona masih berjumlah 1 orang, kita harus tetap waspada. Karna masih saja banyak masyarakat yang masuk ke Gayo Lues yang memberikan data dengan tidak jujur dan membohongi petugas di perbatasan,” sebutnya.

Oleh karna itu, kita harus selalu mengantisipasi diri kita sampai penyebaran Virus Corona mereda.

Reporter: Putra