Karo  

Bupati Karo Apresiasi Batuan Traktor Listrik dari PT PLN

Bupati Karo Cory S memberi sambutan saat menerima bantuan traktor listrik dari PT PLN (Persero) UP3 Bukit Barisan

KARO I Guna mendukung program pemerintah memasuki era kendaraan listrik dan penggunaan teknologi kendaraan listrik, PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bukit Barisan mensosialisasikan Pengenalan Budaya Electrifying Lifestyle PLN di Kabupaten Karo, Kamis (17/11/2022) di Balai Milala Mas Kabanjahe.

Di kesempatan itu, pihak PT PLN (Persero) UP3 Bukit Barisan menyerahkan 2 unit traktor listrik kepada Pemkab Karo melalui Dinas Pertanian Kabupaten Karo yang nantinya akan diserahkan kepada petani.

Manager UP3 Bukit Barisan Grahaita Gumelar mengatakan, Kabupaten Karo merupakan kabupaten pertama di Sumatera Utara yang menerima bantuan Traktor Listrik.

Menanggapi hal itu, Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang mengucapan terimakasih atas kerjasamanya yang merupakan inovasi dan kolaborasi Pemerintah Daerah bersama dengan PT PLN (Persero) UP3 Bukit Barisan sebagai penyedia listrik yang handal dan penggunaan listrik di setiap sektor yang berdampak positif bagi kehidupan masyarakat.

“Pada hari ini PT PLN (Persero) UP3 Bukit Barisan telah menyerahkan 2 Traktor Listrik kepada Pemkab Karo, dimana nantinya Traktor Listrik ini akan diserahkan kepada Petani di Kabupaten Karo dengan harapan petani bisa lebih hemat dan meningkatkan produktivitas jika peralatan pertaniannya berbasis listrik,” ujar bupati.

Usai penyerahan traktor listrik, selanjutnya PT PLN (Persero) UP3 Bukit Barisan melaksanakan sosialisasi Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dengan tema “Listrik Aman dan Nyaman” dan dilanjutkan dengan pengenalan motor listrik kepada seluruh undangan yang hadir.

Reporter : Daniel Manik