Karo  

Bupati Karo Hadiri Pembukaan Road To Hakordia 2022

Bupati Karo Cory S Sebayang di stan pameran Pemkab Karo di acara Road to Hari Anti Korupsi Sedunia tahun 2022. (Foto/Ist)

KARO | Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang hadiri pembukaan Road to Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) tahun 2022, dengan mengambil tema “Indonesia Pulih Bersatu Berantas Korups”, Selasa (29/11/2022) di lapangan Astaka, Jalan Pancing, Medan.

Menurutnya, diantara peserta yang hadir terdapat enam peserta Hakordia di wilayah supervisi I, yakni Provinsi Sumatera Utara, Aceh, Sumbar, Riau, Jambi, Bengkulu dan Kepulauan Riau.

Pelaksanaan Road to Hakordia, digelar selama dua hari, mulai tanggal 29-30 November 2022. dengan rangkaian acara talkshow, musik serta kampanye antikorupsi melalui stand pameran dari masing-masing pemerintah daerah dan instansi pemerintah,” sebutnya.

Sementara Plt. Direktur Koordinasi dan Supervisi (Korsup) Wilayah I KPK Edi Suryanto mengatakan, bahwa korupsi merupakan kejahatan luar biasa, dan dibutuhkan kebersamaan dari semua pihak baik itu penegak hukum dalam hal ini KPK, kepolisian dan juga kejaksaan serta seluruh elemen pemerintahan dan juga masyarakat.

Untuk itu jelas dia, proses mengajak seluruh elemen bersatu memberantas korupsi salah satunya adalah pimpinan KPK memerintahkan untuk melaksanakan peringatan road to Hakordia 2022.

KPK bersama seluruh elemen masyarakat mulai dan terus-menerus untuk melakukan pemberantasan tindak pidana korupsi.

“Jadi rangkaian termasuk puncak acara pada tanggal 9 Desember di Jakarta,” ucapnya,

“Lima wilayah yang dimaksud adalah mulai dari wilayah 1 yang bertempat di Medan, yang sudah berlangsung kemarin di Samarinda wilayah 4.
Kemudian,  di Bali yang tergolong wilayah 5 Sudah berlangsung dan 2 hari lagi berlangsung di Surabaya wilayah 3, serta minggu depan wilayah 2 di Bandung.

Reporter : Daniel Manik