Bupati Lepas Kontingen Nasyid Madina Ikuti Festival Tingkat Provinsi

Bupati Madina HM Jakfar Sukhairi Nasution saat melepas peserta Festival Nasyid dan Qasidah di halaman Masjid Agung Nur Ala Nur. (orbitdigitaldaily.com/Sulaiman Nasution)

MADINA | Bupati Mandailing Natal (Madina) HM Jafar Sukhairi Nasution melepas keberangkatan 32 orang kontingen nasyid Madina untuk mengikuti festival tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut), yang digelar pada 10-13 Agustus 2023 di Medan.

Pelepasan kontingen tersebut berlangsung di Mesjid Agung Nur Ala Nur, Rabu (9/08/2023). Selain di hadiri Bupati pelepasan kontingen itu juga di hadiri Sekda Alamulhaq Daulay, Asisten, Kepala Opd, dan para Kabag.

Dalam kesempatan tersebut Bupati H.M Ja’far Sukhairi Nasution berpesan ke peserta untuk menjungjung tinggi nilai nilai yang terkandung dari qasidah itu sendiri.

”Qasidah dan rebana ini ibaratkan dakwah, yang didesain dengan kesenian. Resapi dan artikan yang terkandung dalam kesenian itu, resapi dan amalkan. peserta harus paham itu, dan jangan hanya pandai memainkan rebana dan menyanyikan sairnya, yang terpenting pesan dakwah nya harus dipahami dan tersampaikan ke pendengar,” kata Sukhairi.

Pemerintah Madina, kata Sukhairi akan mendoakan anak-anak kami ini agar mendapat prestasi yang di cita-citakan dan mendapat kesehatan.

“Anak-anak kami juga minta memanjatkan doa agar diberikan keselamatan dan mendapat juara,”ujarnya.

Sukhairi juga berpesan kepada peserta untuk terus menjalin kekompakan. Dan menjaga makanan dan kesehatan selama di Medan.

“Pengasuh atau pendamping tolong jaga anak-anak ini, jaga pola makan dan tidurnya agar sampai ke orang tuanya tetap keadaan sehat,” harap Bupati.

Reporter : Sulaiman Nasution